Anak Punk Ranmor

Sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor di Ciputat ternyata anak punk

Ciputat, SUARA TANGERANG – Jajaran Polsek Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil membongkar sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) yang semakin meresahkan warga.

Menurut  Kapolsek Ciputat AKP Tatang Syarif satu dari sindikat pelaku ranmor tersebut berhasil ditangkap Reskrim Polsek Ciputat berinisia AG (16), sementara dua lainnya masih berstatus DPO. “Sindikat ranmor di wilayah Ciputat ini ada 3 orang, satu sudah ditangkap, sedangkan dua lainnya berstatus DPO, dari laporan yang dihimpun di lapangan ketiganya adalah anak punk,”  kata AKP Tatang saat memberikan keterangan pers di Mapolsek Ciputat, Jalan Ir H Juanda 70, Pisangan, Ciputat,  Rabu (17/5).

Modus yang digunakan adalah dengan mematahkan stang sepeda motor terlebih dahulu, lalu menyambungkan kabel kontak dengan membongkar penutup kontang dengan obeng.

“Salah seorang pelaku berhasil kami tangkap setelah mendapatkan informasi dari warga bahwa telah terjadi pencurian kendaraan bermotor roda dua, dan dengan sigap aparat langsung ke TKP, alhasil pelaku AG sudah disekap oleh warga di Jalan KH Dewantor RT 02/07, kelurahan Sawah Lama, pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Ciputat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Tatang.

Lebih lanjut, Kapolses Ciputat ini mengatakan bahwa pelaku dan sindikatnya telah melakukan pencurian kendaraan bermotor sudah untuk ketiga kalinya, dan hasil curiannya dijual sesama teman komunitas pungk, dengan harga berkisar satu juta rupiah, dan kadangkala hasil curian itu ditukar dengan sepeda motor lain.

Tatang lalu mengungkapkan kalau pelaku AG dan dua orang teman yang saat ini bestatus DPO adalah sindikat pelaku ranmor dari kelompok anak punk, dan akibat perbuatan tersebut pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP 3 dengan ancaman 7 tahun Penjara,” ungkap AKP Tatang. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disiplinkan warga, Kapolresta Tangerang tegur pedagang tak bermasker

Tangerang, SUARA TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menegur seorang pedagang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com