Kenaikan TDL

Geram Listrik: Diduga ada permainan mafia dibalik kenaikan TDL

Jakarta, SUARA TANGERANG – Naiknya Tarif Dasar Listrik (TDL) diduga dikarenakan adanya permainan calo atau mafia listrik dan makelar yang bermain dari mulai tender sampai pelaksanaan proyek pembangunan pembangkit listrik.

Menurut Gerakan Rakyat Anti Mafia (Geram) Listrik, adanya pemainan tersebut tentu saja merugikan semua pihak, baik itu pemerintah, pengusaha dan rakyat kecil tentunya.

“Rakyat kecil kecewa, karena pemerintah dianggap tidak peduli dengan nasib mereka yang terus terhimpit secara ekonomi karena menaikkan TDL,” kata Koordinator Geram Listrik Agus Supryianto, Jakarta, Senin (22/5).

Lanjut Agus, pemerintah juga dianggap tidak bisa menyelesaikan persoalan atau memberantas mafia listrik. Terlebih jika kenaikan TDL ini dikait dengan tanggun jawab negara atas kesejahteraan rakyat. “Dengan kenaikan TDL, berarti semakin menjauhkan rakyat dari kesejahteraan,” ujar Agus.

Karena itu, dalam aksinya di Kantor PLN Pusat, Jalan Trunojoyo, Kebayoran, Jakarta Selatan, pada Senin (22/5) pagi, Geram Listrik menyampaikan tuntutannya sebagai berikut:

  1. Berantas direksi dan komisaris boneka mafia listrik
  2. Turunkan harga listrik agar rakyat sejahtera
  3. Tangkap calo fee batubara dan solar
  4. Bersihkan calon diresksi dan komisaris PLN dari tangan kotor mafia listrik
  5. Tunda RUPS sampai setelah lebaran, untuk memastikan calon bersih, bebas dari mafia listrik.

Sayangnya, aksi yang diikuti oleh puluhan orang dari perwakilan masyarakat di wilayah Jabodetabek ini tidak berhasil menemui pimpinan atau pejabat teras di Kantor PLN Pusat. Karenanya, aksi yang langsung dipimpin Agus Supriyanto ini akan kembali digelar sampai tuntutan mereka dipenuhi.

“Kami akan kembali melakukan aksi serupa, dengan mendatangkan massa dalam jumlah yang lebih besar,” ujar Agus. (1st)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Putus rantai penyebaran COVID-19, KPK kembali swab test seluruh pegawai

Jakarta, SUARA TANGERANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melaksanakan tes swab RT-PCR (Reverse-Transcriptase Polymerase Chain ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com