Raker Forwat III

Raker Ke III Forwat: Membangun jiwa jurnalistik yang profesional dan mandiri

Bogor, SUARA TANGERANG – Rapat Kerja (Raker) ke III Forum Wartawan Tangerang (Forwat)Tahun 2017 bertajuk “Membangun jiwa jurnalistik yang profesional dan mandiri” yang dilaksanakan di Villa 57, Cilember, Puncak Bogor, Sabtu, 20 hingga Minggu, 21 Mei 2017, baru saja usai.

Raker tahun 2017 ini dihadiri Kasi Intel Kodim 0506 Mayor Infanttri Agus Seregar , Sekretasis PWI Kota Tangerang Abdul Nazer, Pembina Forwat Hedi Yunus, Ketua umum Forwat Andy Lala , Sekjend Forwat Johan dan Pengurus Forwat Se-Tangerang Raya.

Menurut Ketua Forwat Andy Lala, Raker  ke III tahun ini merupakan  kegiatan rutin tahunan sesuai amanat AD/ART Forwat.

“Raker yang merupakan kegiatan rutin tahunan ini adalah amanat AD/ART Forwat pasal 16, yang berbunyi guna mengevaluasi hasil kinerja kepengurusan maka diadakan rapat tahunan , karenanya  Raker adalah sebuah kewajiban kepengurusan dalam meningkatkan kinerja organisasi,” jelas Andy.

Lebih lanjut, Andy menjelaskan bahwa Raker ke III Forwat  yang dilaksanakan selama dua hari ini membahas beberapa permasalahan internal organisasi, diantaranya tentang peningkatan kinerja dan profesionalisme para jurnalis yang tergabung dalam Forwat, termasuk membentuk kordinator wilayah peliputan, di  Kabupaten Tangerang , Kota Tangerang , dan  Kota Tangerang Selatan.

“Berdasarkan evaluasi, maka diputuskan bawah diperlukannya kordinator wilayah peliputan, dimana untuk tiap wilayah peliputan akan selalu berkoordinasi dengan kordinator pusat, dan untuk mengukur kinerja tersebut akan dilakukan evaluasi setiap 6 bulan,” tutur Andy.

Lebih lanjut Andy menyampaikan, Forwat itu besar karena kebersaman, dan berkembang karena saling support, dan untuk menjaga kebersamaan itu diperlukan kekompakan, jangan hanya dari luar terlihat kokoh namun di dalamnya rapuh.  “Untuk menjaga semua itu, perlu koordinasi langsung dari Forwat Pusat,  yang berkedudukan di Kota Tangerang, ” tandasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Forwat Johan mengatakan, dalam Raker III ini ada tiga point penting yang  dibicarakan, pertama soal evaluasi kinerja , strategi komunikasi dan teknis peliputan.

“Raker ini juga membahas tentang proses verifikasi keanggotan, yaitu  jurnalis dan medianya. Jurnalis itu tugasnya bukan hanya sekedar memberitakan,  harus ada unsur edukasi, kontrol sosial dan advokasi. Raker III  juga membahas masalah regenerasi kepengurusan dan rekruitmen keanggotaan, termasuk membicarakan masalah peningkatan kualitas jurnalis melalui jalur pelatihan dan atau sejenisnya, pungkas Johan. (H3n)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FSGI duga ada motif politik dibalik program pulsa gratis di sejumlah daerah

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Heru Purnomo mengatakan input ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com