TPID Tangsel

Tekan inflasi jelang Ramadhan, Pemkot Tangsel menggelar Rakor TPID

Serpong, SUARA TANGERANG –  Kendalikan inflasi jelang Ramadhan 1438 Hijriyah, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), di Hotel Grand Serpong, BSD, Selasa (23/5).

Rapat TPID yang dihadiri Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten Budiharto Setyawan, perwakilan Bulog dan seluruh Kepala OPD di lingkup pemerintahan kota Tangsel ini bertujuan untuk menekan tingkat inflasi selama puasa Ramadhan yang akan dilaksanakan umat muslim satu bulan kedepan.

Menurut Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten, laju inflasi yang ada di Kota Tangsel masih sangat rendah dibandingkan dengan kota lain yang ada di wilayah Banten. “Tentunya. kita semua concern terhadap pengendalian inflasi dalam rangka memasuki bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi,” ungkap Budiharto.

Lanjutnya, beberapa komoditas pangan saat ini telah menyebabkan inflasi seperti tinggi seperti bawang putih, daging ayam ras, dan tomat, sayur. Dan, inflasi paling tinggi terjadi di wilayah Provinsi Banten  terjadi di Kota Serang dan Cilegon. Sementara, Kota Tangsel sendiri masih di batas normal.

Sementara, untuk menjaga stabilitas harga pangan agar tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Kapolres Tangerang Selatan Fadli Widiyanto menyampaikan kalau pihaknya dalam waktu dekat ini rencananya akan membentuk tim Satgas Pangan untuk mengantisipasi lonjakan harga yang biasa terjadi jelang puasa Ramadhan hingga lebaran nanti.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Airin Rachmi Diany, menyampaikan bahwa pemerintah kota akan menginformasikan  kepada masyarakat mengenai ketersediaan bahan pokok yang ada di Tangsel.

“Hal ini kita lakukan sebagai bentuk pencegahan inflasi dan pengendalian harga, salah satunya adalah melakukan kerjasama dengan Bulog atau pihak – pihak terkait yang ingin berpartisipasi selama bulan Ramadhan,” ungkap Airin.

Airin juga menambahkan kalau pemerintah kota akan mensupport kegiatan seperti bazaar di setiap Kecamatan untuk memenuhi kebutuhkan bahan pokok masyarakat jelang puasa hingga lebaran nanti. (1st/H3n)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com