Airin Art Foto

Artidentity: Pameran lukisan dan patung karya asli anak kota Tangsel

Ciputat, SUARA TANGERANG  – Dewan Kesenian Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan pameran lukisan dan patung hasil karya asli anak Kota Tangsel yang diberi nama “Artidentity” di Ruang Display, Balaikota Tangsel,  Selasa (23/5).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan kepedulian Dewan Kesenian dan Pemkot Tangsel dalam mendukung inovasi, kreatifitas dan kearifan budaya khususnya budaya asli Kota Tangsel.

Hadir dalam Atridentity ini antara lain,  Wal Kota Airin Rachmi Diany, Ketua Umum Dewan Kesenian Tangsel H Shobir Poer, Pelaku Seni Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma, akrab disapa Dik Doank yang tergabung dalam Artidentity, Asisten Daerah I Kota Tangsel, Rahmat Salam dan Asisten Daerah III Kota Tangsel, Teddy Meiyadi.

Airin Artidentity

Foto: Airin Rachmi Diany, saat membuka kegiatan Artidentity, Balaikota Tangsel, Selasa (23/5).

Menurut Airin Atridentity ini merupakan momentum yang penting dan baik dimana seniman, budayawan, penikmat seni, masyarakat bisa bertemu untuk bertukar ide dan kecintaan terhadap seni. Tidak hanya itu, Artidentity ini ini dapat dijadikan momen terbaik untuk mengenalkan Kota Tangerang Selatan lebih luas.

Airin pun melanjutkan, sebagai kota baru, Pemkot Tangsel selalu berupaya untuk mensupport program inovasi, seni kreatifitas, pariwisata, dan salah satu bentuk dukungannya adalah pemerintah kota akan membangun civic center di setiap kecamatan, dan pembangunan Gelanggang Budaya di Taman Kota 2 BSD yang masih berjalan.

Airin kemudian berharap kepada pecinta seni yang merupakan masyarakat kota Tangsel untuk bersama membantu pemerintah dalam membangun kota ini khususnya dalam bidang seni. “Saya berharap jangan hanya bergantung dengan pemerintah. Pemerintah memberi peluang, masyarakat yang mengelola,” harapnya.

Senada, Asisten Daerah I Kota Tangsel Rahmat Salam juga menyampaikan, dirinya atas nama Pemerintah Kota Tangsel sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kegiatan ini merupakan bukti bahwa Tangerang Selatan memiliki seniman – seniman yang sangat peduli dalam seni dan budaya di Kota ini,” ujarnya.

Mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangsel ini berharap dengan adanya kegiatan ini, muncul seniman dan budayawan baru yang lahir di kota yang telah 8 tahun berpisah dari induk semangnya Kabupaten Tangerang.

Selain memamerkan karya seni terbaik seniman Tangsel, Artidentity ini juga menggelar lelang lukisan dan patung, yang hasil lelangnya tersebut akan disumbangkan untuk para penyandang Tuna Netra. (1st/CRM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FESTIVAL BATIK Tangsel

Hari Batik Nasional, Pemkot Tangsel selenggarakan Festival Batik Tangsel 2018

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Rayakan Hari Batik Nasional, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com