Aming buron pembunuhan di Tangsel

Aming, buron pelaku pembunuhan di Tangsel ditangkap polisi di Tegal

Tangerang Selatan, SUARA TANGERANG – Aparat gabungan dari Reskrim Polda Metro Jaya, Polres Tangsel dan Polsek Pamulang berhasil menangkap pelaku pembunuh terhadap R (23), dan penganiayaan terhadap I (50) yang masih kerabat dekatnya.

Pelaku bernama Amir Rojali (AR) alias Aming  (26) ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah Tegal.

“Setelah melakukan perbuatannya pelaku kabur menggunakan kendaraan yang dipinjamnya dan bersembunyi di daerah Bogor, ” kata Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto didampingi Wakapolres Kompol Bachtiar Alfonso dan Kasat Reskrim AKP Alexander Yurikho di Mapolres, Serpong, Rabu (24/5) malam.

Fadli menjelaskan, ketika di Bogor tersangka mengumpulkan uang untuk pergi ke Tegal, rencananya dia (tersangka AR) akan bersembunyi di sana.

“Mendapat informasi pelaku ada di Tegal, Polisi langsung mengejar dan menangkap pelaku di rumah persembunyian,” ujarnya.

“Karena berusaha melarikan diri saat mau ditangkap, maka polisi melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan kaki tersangka menggunakan timah panas,” ungkapnya.

Pelaku merupakan mantan residivis pencurian dan pembobolan Alfamart dan Indomaret di Depok. “Motifnya, tersangka merasa dendam karena selama ditahan tidak pernah dijenguk, dan juga ada permasalah rumah warisan, dia pinjam uang juga tidak dikasih, kemudian mengambil pisau di dapur dan membekap korban berinisial I (ibu korban berinisial R) dan menusuknya.  I berteriak memanggil anaknya dan juga langsung dianiaya oleh tersangka,” terangnya.

Fadli mengatakan, atas perbuatannnya tersebut tersangka dijerat pasal 340 KUHP, subsider 338 KUHP tindak pidana pembunuhan berencana dan penganiyaan yang menyebabkan korban meninggal dunia dengan ancaman 20 tahun penjara. “Memang tidak ada rencana sebelumnya, namun tersangka ada perasaan dendam, kemudian sudah memegang pisau dan berniat menghabisi nyawa korban,” jelasnya.

Barang bukti yang diamankan berupa 2 set baju kedua korban, 1 pisau dapur bergagang kayu, 1 buah obeng, Celana levis panjang berwarna biru, kaos oblong berwarna dongker.

Sekedar untuk diketahui, pada Rabu 17 Mei korban bernama Raul ditemukan  bersimbah darah sehingga meninggal dunia dan korban berinisial I (Ibu Raul) terluka di perumahan Taman Kedaung, Pamulang, Tangsel. (YCR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polri: Regulasi perekrutan 57 eks pegawai KPK jadi ASN segera terbit

Jakarta, SUARA TANGERANG – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, regulasi terkait perekrutan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com