Pak Ben Kafilah MTQ Tangsel

Pemkot Tangsel beri penghargaan kepada kafilah MTQ berprestasi

Serpong, SUARA TANGERANG – ‎Berhasil memertahankan juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIV tingkat Provinsi Banten 2017, yang berlangsung di Kabupaten Serang, April lalu, kafilah MTQ Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dijanjikan pemerintah kota akan mendapatkan penghargaan atau hadiah.

Target untuk memertahankan gelar juara umum MTQ yang dicanangkan tidak meleset. Khafilah Tangsel berhasil menunjukkan performa dan kualitas terbaik mereka di antara kafilah dari delapan Kabupaten/Kota di Banten.

Menurut Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, penghargaan atau hadia yang dijanjikan tersebut merupakan apresiasi dari pemerintah kota. Karena kafilah asal Tangsel telah berhasil memboyong predikat juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten, sebanyak empat kali berturut-turut.

“Jangan dilihat dari besaran angkanya, akan tetapi hal ini merupakan bentuk penghargaan atau apresiasi pemerintah daerah kepada para kafilah dan tim official lantaran telah mengharumkan nama Kota Tangsel,” kata Benyamin di Kampung Anggrek Resto, Buaran, Kecamatan Serpong, ‎Kamis (25/5).

Lanjutnya, “Saya ucapkan selamat kepada kafilah Kota Tangsel yang telah berhasil memboyong predikat juara umum pada MTQ ke-XIV tingkat Provinsi Banten. Kita sudah 4 kali juara. Insya allah, Tangsel akan menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Banten di tahun yang akan datang,” ucap Pak Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie.

Pak Ben juga berharap Lembaga Pengembangan Tillawatil Qur’an (LPTQ), Majlis Ulama Indonesis (MUI),bersama-sama para kafilah dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Kota Tangsel dapat membantu pemerintah kota mendidik anak-anak dan generasi penerus bangsa dengan pendidikan agama Islam.

“Kita mesti bisa terus membentuk akhlak dan moral anak-anak kita lewat program pendidikan agama. Karena, saat ini sebagian dari generasi muda sedang dilanda krisis moral dan agama,” tambah Pak Ben.

Sementara itu, pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangsel, Ustadz Abdul Rozak menyampaikan terima kasih atas apresiasi pemerintah kota yang telah memenuhi janjinya untuk memberikan penghargaan atau hadia kepada para kafilah yang berprestasi.

Abdul Rozak menerangkan bahwa daerah ini memang sudah dikenal sebagai lumbung qori dan qoriah. Kontingen MTQ ke-XIV membuktikan jati diri dan kemampuan mereka, yang berhasil memertahankan gelar juara umum yang diraih sejak tahun 2012 di Kota Serang.

“Prestasi yang sangat membanggakan. Semua itu memerlukan perencanaan yang baik, menjaga soliditas dan kekompakan pengurus,” ujar Abdul Rozak. (1st/LA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tangsel zona oranye, Benyamin minta masyarakat patuhi protokol kesehatan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah pusat melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 mengumumkan Kota ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com