sepasang kekasih pelaku aborsi

Polisi tangkap sepasang kekasih pelaku aborsi di Pamulang

Tangerang Selatan, SUARA TANGERANG – Kedua orang tersangka yaitu SP (18) dan RK alias Kikoy (20) yang melakukan  aborsi terhadap anak yang masih dalam kandungan SP ditangkap aparat kepolisian gabungan Satreskrim Polres Tangsel bersama dengan Unit Reskrim Polsek Pamulang pada 26 Mei 2017.

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, telah ditemukan janin bayi dalam keadaan terbungkus kain putih dan dimasukkan ke dalam plastik pada hari Kamis 18 Mei 2017 sekitar jam 14.00 di lahan kosong Jalan Talas III Rt 01/02 Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Pamulang.

“Sehingga dari hasil olah TKP serta pemeriksaan saksi pada tanggal 26 Mei 2017, Polisi menangkap pelaku aborsi berinisial SP dan RK,” kata Fadli di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, BSD, Serpong, Senin (29/5).

Fadli menjelaskan, SP melakukan aborsi terhadap janin bayinya dengan meminum obat Ct yang dibeli oleh RK, setelah minum obat tersebut tersangka SP merasa mulas dan kemudian janinnya keluar. Kemudian janin berusia 3 bulan tersebut dibungkus kain putih dan dimasukkan ke dalam kantong plastik yang kemudian kantong tersebut dibuang di lahan kosong.

“Aborsi dilakukan terhadap janin tersebut karena mereka berdua bukanlah pasangan suami istri, saat ini tersangka SP statusnya masih bersuami tetapi sedang pisah ranjang dengan suaminya, akan tetapi SP menjalin hubungan denga RK sehingga SP hamil. Alasan selanjutnya yaitu RK masih ada hubungan keluarga dengan SP sehingga karena takut ketahuan oleh suami SP ujarnya,” ujarnya.

Barang bukti berupa visum et repertum Bayi dan visum et repertum tersangka SP. “Tersangka dijerat pasal 80 ayat (3) dan atau pasal 77 A UU RI No 35 Tahun 2014 atas perubahan UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara paling lama 15 tahun,” pungkas Fadli. (YCR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ICW: Ada rekam jejak Rahayu Saraswati di kasus ekspor benur

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dugaan keterlibatan Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com