Doa doa kunci bisnis

Menyempurnakan ikhtiar dengan doa, untuk bisnis yang sukses dan berkah

Tangerang Selatan, SUARA TANGERANG – Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa sallam, bersabda; “Uddu’aa’u silahul mu’minin”, (Doa itu adalah senjata mukmin.) “Ad-du’aa’u mukhkhul ‘ibadah”, (Doa itu adalah otaknya ibadah). (HR. Ibnu Hibban dan Tirmidzi).

Hadist lain yang menguatkan dua hadits di atas juga menerangkan bahwa betapa dahsyat do’a bagi seorang muslim dan menjadi kekuatan baginya.  Dengan doa seorang muslim dapat menolak takdir (ketentuan) Allah atas dirinya, sebagaiman bunyi hadist berikut ini :

“Tidak ada yang dapat menolak taqdir (ketentuan) Allah Ta’ala selain doa. Dan Tidak ada yang dapat menambah (memperpanjang) umur seseorang selain (perbuatan) baik.” (HR Tirmidzi 2065)

Beberapa hadist yang dinukil di atas kita dapat menyimpulkan bahwa betapa luar biasa kedudukan doa dalam ajaran Islam. Dengan doa seseorang boleh berharap bahwa taqdir yang Allah Ta’ala tentukan atas dirinya berubah. Hal ini merupakan sebuah berita gembira bagi siapa pun yang selama ini merasa hidupnya hanya diwarnai penderitaan dari waktu ke waktu. Ia akan menjadi orang yang optimis. Sebab keadaan hidupnya yang selama ini dirasakan hanya berisi kesengsaraan dapat berakhir dan berubah. Asal ia tidak berputus asa dari rahmat Allah Ta’ala dan ia mau bersungguh-sungguh meminta dengan doa yang tulus kepada Allah Ta’ala Yang Maha Berkuasa.

Begitu juga dengan doa-doa yang disampaikan oleh para pelaku bisnis dan pengusaha. Doa-doa tersebut dapat menjadi kunci sukses untuk membuka pintu-pintu rezeki yang telah disiapkan Allah ta’a bagi hamba-hamba Nya,  yang mau berikhitiar dengan sungguh-sungguh serta menutpnya dengan doa dan kesabaran.

Salah satu buku kumpulan doa-doa dengan yang ditulis oleh Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SF, yang berisikan doa-doa mujarab dan disertai cara-cara pengamalannya yang diberi judul judul “Doa-doa Kunci Bisnis” ini patut menjadi koleksi perpustakaan pribadi Anda, para pebisnis baik itu yang telah mencapai kesuksesaan, pemula atau yang sedang berpikir untuk memulai karirnya di dunia bisnis.

Buku setebal 478 halaman ini terbagi dalam tujuh bagian utama yang mengulas tuntan bagaimana seoang pelaku bisnis dan pengusaha  muslim dapat mencapai sukses dalam dunia bisnis dengan doa-doa yang diamalkan

Bagian pertama, berupa pendahuluan yang membahas tentang kunci rahasia bisnis sukses besar dan berkah. Bagian kedua, membahas tentang  shalat-shalat paling mustajab dan sudah terbukti mujarab untuk bisnis sukses dan berkah. Sementara bagian ketiga, empat, lima dan enam membahas tentang doa-doa yang mustajab sebagai kunci bisnis sukses dan berkah. Dan, bagian ketujuh adalah appendix.

Buku ini dilengkapi juga dengan testimony dari beberapa ulama dan tokoh terkemuka yang terkenal dibidangnya masing-masing, seperti Dr. KH. Ahmad Dimyati Badruzzaman, MA. Pakar tafsir, hadits dan fiqh. Dr. Syamsul Yakin, MA. Pemerhati khazanah ilmu-ilmu Islam klasik. H. Arif Budiman, M.Si, Entrepreneur. Dan, masih banyak lagi.

Doa-doa yang dimuat dalam buku ini memberikan pencerahan tentang rezeki. Rezeki yang selama ini kita minta, dan kita dicari ternyata harus melalui perantara, yaitu dengan doa-doa yang menjadi kunci sukses bisnis. Dan, untuk mencapai bisnis yang sukses serta berkah diperlukan  juga ketekunan, ketabahan, kesabaran, dan kejujuran yang juga merupakan beberapa prinsip utama dalam bisnis. (Ibnu A Malik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kesehatan finansial menyisihkan kesehatan fisik sebagai kekhawatiran terbesar di Asia

Singapura, SUARA TANGERANG – Meski kasus Covid-19 kian merebak di Asia, kekhawatiran terbesar masyarakat bukanlah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com