Presiden Jokowi Kajian Ramadhan

Jokowi: Kita bisa jadi negara barbar bila persekusi dibiarkan

Malang, SUARA TANGERANG – Maraknya tindakan persekusi atau pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga dan disakiti  tanpa memikirkan lagi keadilan atau kemanusiaan oleh orang atau kelompok masyarakat tertentu pada beberapa pekan terakhir ini membuat Presiden Joko Widodo (Joko) angkat bicara.

Menurut Presiden Jokowi, persekusi sangat berlawanan dengan azas-azas hukum negara. Karena itu, ia telah memerintahkan Kapolri untuk menindak tegas pelaku persekusi.

“Tidak boleh hal-hal seperti itu dibiarkan,” kata Jokowi kepada wartawan usai menyampaikan sambutan di Universitas Muhammadiyah Malang, Malang, Jawa Timur, Sabtu (3/7) siang.Perorangan maupun kelompok-kelompok, maupun organisasi apapun, tegas Jokowi, tidak boleh main hakim sendiri. Terlebih lagi bila mengatasnamakan penegakan hukum,

“Tidak ada, tidak boleh dan tidak ada. Kita bisa menjadi negara barbar kalau hal seperti ini dibiarkan,” ucap Jokwi.

Oleh karena itu, Kepala Negara meminta kepada siapapun, baik individu, kelompok maupun organisasi masyarakat dari kelompok manapun untuk segera menghentikan aksi persekusi.

“Hentikan dan semuanya serahkan persoalan-persoalan yang akan datang itu kepada aparat hukum, kepada Kepolisian,” pungkas Jokowi. (1st/ES)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menag terkonfirmasi positif Covid-19, kondisinya baik

Jakarta, SUARA TANGERANG – Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19. Namun demikian saat ini ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com