Dinkop & UKM Tangsel

Dinkop dan UKM Tangsel gelar kegiatan sosialisasi peningkatan peluang usaha berbasis ekowisata

Serpong, SUARA TANGERANG – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (6/6) sore, menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan peluang usaha berbasis ekowisata di Hotel Marlyn, Serpong.

Kegiatan sosialisasi bertajuk Peningkatan Peluang Wirausaha Mikro Kecil Menengah Ekowisata UMKM ini, diikuti oleh puluhan pelaku usaha UMKM di Tangsel.

Menurut Sekretaris Dinkop dan UKM Kota Tangsel, Dahlia Nadeat, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para pelaku UMKM di Tangsel untuk dapat mengembangkan usahanya menjadi UMKM yang kreatif, siap pasar dan berdaya saing guna menciptakan produk-produk unggulan, menuju Tangerang Selatan sebagai kota yang kreatif dan inovatif.

“Kami berharap dengan kegiatan ini para pelaku usaha UMKM dapat tergerak menciptakan berbagai peluang usaha dari semua produk-produk yang dihasilkan, baik itu produk kuliner, fashion, seni dan lainnya, dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada untuk memasarkan produk-produk tersebut  secara kreatif dan  inovatif, sehingga secara ekonomi dapat meningkatkan kesejahteraan baik itu keluarga mereka sendiri atau masyarakat pada umumnya,” tandasnya.
Senada, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany yang menyempatkan diri hadir pada kegiatan tersebut, juga menyampaikan harapannya kepada para pelaku ekonomi UMKM untuk terus meningkatkan kreatifitas dan inovasinya dalam mengembangkan usahanya.

“Lebih baik sedikit tapi berhasil dengan terus mengembangkan inovasi dan kreatifitasnya, dari pada banyak pelaku usahanya tetapi gagal mengembangkan usahanya,”  ucap Airin dalam forum sosialisi yang dilaksanakan Dinkop dan UKM tersebut.

Sementara itu, salah seorang pelaku ekonomi micro atau UMKM Kota Tangerang Selatan yang menjadi peserta kegiatan sosialisasi tersebut, yang tak ingin namanya disebut menyampaikan dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tangsel dalam hal ini Dinkop dan UKM, yang telah mengikutsertakan dirinya dalam kegiatan sosialisasi peningkatan peluang usaha berbasis ekowisata, yang dilaksanan hingga malam hari tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi peningkata peluang usaha berbasis ekowisata benar-benar bermanfaat bagi kami pelaku usaha mikro, banyak informasi dan pengetahuan yang kami dapatkan untuk pengembangan usaha yang kami lakukan saat ini,” ungkapnya. (H3n/BTL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mendag Agus Suparmanto ajak pelaku usaha niaga elektronik optimis

Jakarta, SUARA TANGERANG – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengajak pemangku kepentingan niaga elektronik (niaga-el/e-commerce) tetap ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com