MoU Replikasi SISUMAKER

Tangsel dan Serdang Bedagai tandatangani MoU replikasi SISUMAKER

Ciputat, SUARA TANGERANG  – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika telah membuat sejumlah aplikasi yang memermudah kerja pemerintah kota dalam mewujudkan visi misi Kota Tangsel sebagai Kota Cerdas, Berkualitas dan Berdaya Saing Berbasis Teknologi dan Inovasi, telah mengundang perhatian beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia, dan tertarik untuk melakukan kerjasama sekaligus mengadopsi aplikasi atau teknologi tersebut untuk diterapkan di daerahnya masing-masing.

Satu di antara aplikasi itu adalah aplikasi SISUMAKER, Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar.

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai misalnya, atas ketertarikannya dengan aplikasi SISUMAKER, mereka telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk melakukan replikasi aplikasi SISUMAKER di daerahnya.

MoU replikasi SISUMAKER tersebut, dilakukan di Aula Lantai 4 Balaikota Tagerang Selatan, Ciputat, Kamis (8/6).

Menurut Bupati Serdang Bedagai, Soekirman, maksud dan tujuannya  mengadopsi aplikasi SISUMAKER tersebut karena ingin meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan sistem persuratan.

“Saya tertarik terhadap aplikasi tersebut saat melihat ibu Airin membuka surat hanya lewat sebuah sistem surat menyurat berbentuk IOS, alangkah baiknya bila sistem surat menyurat tersebut dapat diaplikasikan di tempat kami”, ungkapnya.

Soekirman berharap dengan mereplikasi aplikasi tersebut, dapat membantu kerja Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dalam hal surat–menyurat.

Sementara itu, di tempat yang sama, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa, Pemerintah Kota menyambut baik kunjungan yang dilakukan rombongan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai ke Kota Tangsel.

“Inilah Kota Tangerang Selatan dengan segala kelebihan dan kekurangannya”, ujar Airin.

Airin kemudian menjelaskan bahwa, setelah perjanjian kerjasama ditandatangani, Pemerintah Kota Tangsel akan memberikan pelatihan, pendampingan pelaksanaan teknis dalam mengimplementasikan Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar (SISUMAKER) di Serdang Bedagai.

Usai penandatanganan kerjasama tersebut, Bupati Serdang Bedagai beserta rombongan  ditemani Wali Kota Airin langsung melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel yang berada di Lantai 7 Gedung 1 Balaikota untuk melihat bagaimana Aplikasi “SISUMAKER” berjalan dan melihat beberapa aplikasi lainnya seperti aplikasi SIARAN TANGSEL, TIME TABLE dan lain-lain. (1st/hk-info)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tak penuhi syarat program RUTHL, rumah Nuraini tak bisa diperbaiki

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Nuraini (42) warga Kampung Jaletreng RT 03/03, Kelurahan Serpong, Kecamatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com