Khotib ke BKD Banten

Rano Alfath dilaporkan ke Badan Kehormatan DPRD Banten

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Banten dilaporkan Tb Khotibyani ke Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten atas dugaan pelanggaran Undang-Undang No 17 Tahun 2017 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Selasa, (13/6).

“Saya datang ke Badan Kehormatan Dewan Provinsi Banten untuk melaporkan dugaan pelanggaran UU MD3 yang dilakukan oleh Rano Alfath,” kata Khotibyani.

Mohammad Rano Alfath terpilih menjadi Ketua KNPI Provinsi Banten periode 2017-2020. Rano dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-6 KNPI Provinsi Banten yang diselenggarakan di Grand Serpong Hotel, Senin, (22/5).

Rano Alfath yang merupakan politisi muda Partai Hanura terpilih menjadi Ketua KNPI Provinsi Banten setelah mendapat dukungan dari mayoritas organisasi kepemudaan di daerah Banten. Ia menggantikan Ketua KNPI Banten periode sebelumnya yang dijabat Tanto Warsono Arban.

Khotibyani, yang merupakan mantan ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya menilai terpilihnya Rano Alfath sebagai ketua KNPI Banten ini jelas bertentangan dengan ketentuan pasal 350 ayat (2) Undang-Undang No 17 Tahun 2014 atau yang biasa disebut Undang Undang MD3, Pasal itu dengan tegas menyatakan “Anggota DPRD provinsi dilarang melakukan pekerjaan sebagai pejabat struktural pada lembaga pendidikan swasta, akuntan publik, konsultan, advokat atau pengacara, notaris, dan pekerjaan lain yang ada hubungannya dengan wewenang dan tugas DPRD provinsi serta hak sebagai anggota DPRD provinsi.” Kata Khotibyani

Khotib menjelaskan bahwa Rano Alfath adalah anggota komisi V di DPRD Banten yang membidangi kepemudaan, tentunya ini akan syarat kepentingan terhadap tugasnya sebagai anggota DPRD Banten dengan jabatan Ketua KNPI Banten kedepan. artinya secara hukum Rano Alfath telah melanggar Undang Undang.

Khotib berharap Badan Kehormatan DPRD Banten dapat segera memproses laporan yang dilayangkan untuk tegaknya aturan dan marwah lembaga legislatif. (ktb)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rampungkan berkas pencalonan, Benyamin-Pilar Saga siap fight di Pilkada Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Bakal calon wakil wali kota Tangsel Pilar Saga Ichsan hari ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com