Gubernur HW Peduli Pendidikan di Banten

Gubernur WH: Jangan berharap Banten akan maju dan berkembang tanpa pendidikan

Serang, SUARA TANGERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyampaikan komitmentnya untuk membangun dunia pendidikan di provninsi ke-28 di Indonesia, yang merupakan hasil pemekaran dari provinsi Jawa Barat ini.

Menurut WH sebagai anak dari seorang guru yang sekarang jadi Gubernur, dirinya pernah berjanji, jika suatu saat menjadi seorang pemimpin, dirinya berkomitmen membangun pendidikan. Ia juga menyampaikan jangan berharap Banten akan maju dan berkembang tanpa pendidikan.

“Saya keluarga guru, bapak dan ibu saya guru. Dan anak seorang guru ini sekarang jadi Gubernur Banten. Saya pernah berjanji, jika suatu saya menjadi pemimpin, saya berkomitmen membangun pendidikan,” kata WH, “Jangan harap banten akan maju dan berkembang tanpa pendidikan,” ujar Wahidin, di hadapan para Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK se provinsi Banten, di Aula Bappeda, KP3B Serang, Senin, (19/6).

Lanjut WH, “Saya juga berkomitmen, bukan hanya membangun sekolah tetapi mensejahterakan para gurunya, memberikan pelayanan pendidikan kepada rakyat. Menjadikan guru yang memiliki karakter, tidak mencari kekayaan tapi mencari kecukupan,” ungkapnya.

Mantan wali kota Tangerang selama dua periode ini juga menyampaikan komitmennya untuk mendirikan sara dan prasarana pendidikan yang baik. “Saya punya komitmen mendirikan sarana dan prasarana pendidikan yang baik. Kasian guru sekolah ngajar atapnya bocor, nanti akan saya bangun konsep sekolah bertingkat, tangguh dan halamanya bagus, sarananya lengkap. Saya berprinsip, saya akan buat gedung yang baru, yang tingkat biar keren,” tutur WH.

Selain itu, ia juga berkomitmen meningkatkan kesejahteraan guru, menata ulang proses pencarian BOS (Bantuan Operasional Sekolah) agar tidak tersendat, memerbaiki sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang sempat bikin heboh karena “macet”, dan komitmen untuk meningkatkan prestasi UN (Ujian Nasional) di provinsi Banten pada tahun-tahun berikutnya.

Kepedulian WH soal pendidikan ini dipertegas A Jazuli Abdillah, sosok yang dikenal dekat dan sebagai Juru Bicara Gubernur WH, bahwa bidang pendidikan memang menjadi salah satu prioritas program pemerintah WH Andika 5 tahun ke depan, selain infrastruktur dan kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan sudah menjadi komitmen WH yang ada dalam visi misi saat kampanye Pilgub.

Menurutnya, apa yang disampaikan WH tersebut merupakan semacam dendam sejak kecil yang ingin memerbaikinya, bahkan suka gelisah dan haru saat melihat bangunan sekolah yang rusak dan buruk serta saat menatap anak-anak sekolah dengan fasilitas memprihatinkan.

“Sebagai anak guru, WH ingin kesejahteraan dan derajat guru meningkat, tanpa ada diskriminasi yang negeri maupun swasta, sehingga guru bisa mengabdi dengan baik, jujur dan ikhlas untuk mencetak SDM anak bangsa di Banten yang lebih maju dan berkualitas,” kata tokoh muda yang sangat dekat dengan WH ini. (1st/Tb)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Siswa Indonesia raih 4 medali di 52nd International Chemistry Olympiad

Jakarta, SUARA TANGERANG – Kabar baik dari Istanbul, Turki, pada tanggal 30 Juli 2020 pukul ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com