Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Seribu pekerja di Tangerang Raya Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Tangerang, SUARA TANGERANG – Kurang lebih 1.000 pekerja di wilayah Tangerang Raya mengikuti program Mudik Bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, yang pelepasannya dilakukan pada pukul 07.30 WIB di pelataran parkir Mall Alam Sutera, Tangerang, Jumat (23/6).

Menurut Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten, Teguh Purwanto, program ini merupakan mudik gratis tahunan BPJS Ketenagakerjaan yang kepesertaannya dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

“Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan BPJS Ketenagakerjaan, yang kepesertaannya dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan,” kata Teguh, Jumat (23/6).

Lebih lanjut kata Teguh, total pemudik yang ikut dalam program Mudik Bersama BJPS Ketenagakerjaan ini diperkirakan mencapai 5.000 orang. Tersebar di beberapa wilayah seperti di Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

“Untuk wilayah Banten, kami mendapat jatah 1.000, tetapi yang berangkat sekitar 835 pemudik, sisahnya di Jakarta dan Jawa Barat, dan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.” Terangnya.

Ia pun menambahkan, kenapa Tangerang Raya yang dipilih, karena berdasarkan pemetaan tenaga kerja khususnya yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Banten, kurang lebih 75%  ada di Tangerang Raya.

“Tangerang Raya itu meliputi, Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang,” jelas Teguh.

Untuk pemudik di wilayah Tangerang Raya, diberangkatkan menggunakan 25 Bus dengan fasilitas terbaik, dengan tujuan ke Pekalongan, Pemalang, Purwokerto, Wonosobo, Cilacap, Jogya, Klaten, Pacitan, Magelang, Solo, Wonogiri, Mojokerto, Bojonegoro, Ngawi, Malang, Surabaya dan Lampung.

“Semoga perjalanannya lancar, aman dan tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan. Mereka bisa sampai dengan selamat, berkumpul dengan keluarga dan sekembalinya dapat bekerja dengan semangat dan produktivitas yang tinggi,” ucap Teguh.

Sementara itu, Siswanto pemudik yang sekaligus merupakan seorang pekerja di wilayah Cikupa, Tangerang menyampaikan, bahwa dirinya sangat senang dan merasa terbantu dengan program Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan.

“Alhamdulillah saya sangat senang, dan merasa terbantu, karena bisa mudik ke Pekalongan dengan bemboyong anak istri tanpa mengeluarkan biaya sepersenpun, ini berkat program Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

“Ini adalah kali pertama saya dan keluarga ikut program Mudik Bersama  BPJS Ketenagakerjaan, dan Alhamdulillah saya sangat senang sekali,” ujar Siswanto yang tak henti-hentinya mengucapkan syukur, Jumat (23/6) pagi.  (R1s/H3n)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com