PPDB Online Tangsel Eror

Sistem PPDB online Tangsel eror, orang tua siswa berharap ada perbaikan

Tangerang Selatan, SUARA TANGERANG – Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk SMP dan SD kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami gangguan alias eror, sehingga membuat para orang tua mendatangi ke sekolah untuk melakukan pendaftaran secara manual.

Orang tua Calon siswa SMP 11 Cahaya Fitri Trantiani mengatakan sistem PPDB online di Tangsel eror dengan alasan servernya ngedrop membuat saya harus bolak balik dari kemaren mendatangi sekolah untuk daftar secara manual.

“Saya berharap sistemnya diperbaiki, penerimaan siswa baru secara online kan setiap tahun seharusnya belajar dari kesalahan dari tahun kemaren, kalau memang belum siap secara online lakukan saja secara manual daripada setengah-setengah kaya begini. Kalau tetap ingin melakukan secara online belajarlah ke Jakarta,” kata Cahaya di SMP 11, Serpong, Tangsel (5/7).

Aplikasi PPDB online diperbaiki dengan sistem yang baru, kalau aplikasi yang baru ini tidak perlu divalidasi langsung sampai bukti pendaftaran. “Orang tua siswa tidak ada yang dirugikan, data yang sudah masuk akan diinput oleh pihak sekolah, orang tua murid bisa real time online 24 jam di aplikasi sistem ppdb yang baru,” kata Kepsek SMP 11 Nindin Komarudin.

Nindin mengatakan aplikasi yang baru ini bisa dimulai tapi hanya untuk operator karena dikhawatirkan pendaftaran di sekolah sudah numpuk sambil dilakukan perbaikan secara ringan. Untuk orang tua bisa ngecek besok (Kamis, 6 Juli) mulai jam 8 pagi. “Saya berharap aplikasi yang baru ini tidak mengalami eror,” ujarnya.

Nindin menjelaskan sebenarnya sistem PPDB online ini sudah dipersiapkan sebelumnya, akan tetapi Permendikbud turunnya belakangan.

“Aplikasi yang tahun kemaren banyak juga kesulitannya. Untuk tahun ini permendikbudnya rigit kalau tahun kemaren hanya nilai sekarang harus ada jarak tempat tinggal harus bekerjasama dengan Disdukcapil,” terangnya. (YCR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini argumen DPR mengapa Kemendikbud harus subsidi PJJ

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyarankan Menteri Pendidikan dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com