Warga Cicentang

Warga Cicentang disomasi, Bamus Tangsel siap dampingi secara hukum

Tangerang Selatan, SUARA TANGERANG – Warga kampung Cicentang Pulo, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan somasi (peringatan) soal lahan yang dimiliki mereka dari kantor pengacara S.A.H

Dalam somasi tersebut kuasa hukum  mengatakan kliennya memiliki lahan di daerah tersebut dengan bukti Sertifikat Hak Milik (SHM) No. 01973 atas tanah seluas 9875 M2, SHM 01950 atas tanah seluas 9900 M2, SHM 02587 atas tanah seluas 9125 M2 atas nama Netty Jenny Constance yang seluruhnya terletak di jalan Cicentang, Rawa Buntu, Serpong.

Menanggapi somasi tersebut, perwakilan warga sekaligus Ketua Rt 06 Cicentang Sukardi Bertus menyesali terbitnya somasi tersebut, kami ini warga ahli waris syah atas lahan yang dimiliki sejak zaman penjajahan nyai dan engkong saya sudah tinggal disini.

“Kita juga sudah berkumpul dan bermusyawarah dengan para warga sekaligus menanyakan apa yang ada pernah menjual tanahnya? warga menjawab tidak pernah menjual tanahnya kepada orang lain,” kata Sukardi kepada wartawan, Selasa (4/7) malam.

Warga Cicentang meminta bantuan sekaligus memberikan kuasa kepada BAMUS Tangsel untuk mendampingi dan menghadapi somasi tersebut.

Sementara di tempat yang sama, Ketua BAMUS Tangsel Julham Firdaus mengatakan siap mendampingi warga Cicentang baik secara hukum maupun secara sosial.

“Kita sudah mempersiapkan pengacara dari divisi hukum Bamus Tangsel, rencananya akan dibuka posko pengaduan warga. Data-data bukti warga atas kepemilikan lahan tersebut akan dikumpulkan. Sertifikat tanah kepemilikan lahan yang diklaim Netty Jenny Constance di dalam surat somasi tersebut akan di cek juga kebenarannya ke kelurahan, PPAT Kecamatan dan BPN Tangsel,” ujarnya. (YCR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com