Halalbilhalal LB Tangsel

Gelar Halalbihalal LB DPD Tangsel, perlunya persatuan dan kesatuan masyarakat Betawi diperkokoh

Ciputat, SUARA TANGERANG – Masyarakat Betawi diminta untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan kota Tangerang Selatan (Tangsel). Selain itu, dedikasi dan tali silaturahmi antar masyarakat pun harus terus diperkuat.

Ketua Laskar Betawi DPD Tangsel Herman Susilo dalam acara Halalbihal Laskar Betawi DPD Tangsel yang digelar di Balai Ratu, Tegal Rotan, Kelurahan Ciputat Baru, Sabtu (8/7)  mengatakan,  persatuan dan kesatuan yang kokoh antar masyarakat Betawi dapat dijadikan teladan dalam kehidupan bermasyarakat.

Menurut Herman, masyarakat Betawi yang egaliter, yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan gemar silaturahmi ini merupakan protipe masyarakat rabbani yang jauh dari sikap dan atau tindak anarkis.

Karena itu diperlukan keterlibatan semua pihak untuk terus menjaga dan membina persatuan dan kesatuan masyarakat Betawi untuk kepentingan yang jauh lebih besar, yaitu untuk kejayaan dan kemaslahatan bersama, wabil khusus kejayaan dan kemaslahatan masyarakat Betawi di Tangsel.

“Kita juga ingin masalah pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Betawi bisa menjadi corcern pemerintah daerah,” ujarnya, Sabtu (8/7).

Senada, Ahmad Fauzi alias Haji Rully, selaku pembina Laskar Betawi DPD Tangsel juga mengatakan perlunya perhatian yang lebih dari pemerintah daerah terhadap masyarakat Betawi di Tangsel.

“Berdirinya kota Tangsel tidak bisa dilepas dari peran serta tokoh dan masyarakat Betawi di wilayah Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Aren, Cisauk, dan Setu, masyarakat di wilayah yang dikenal dengan istilah Cipasera ini menginginkan warga di wilayah tersebut lebih sejahtera, tidak seperti di masa-masa pemerintahan kabupaten Tangerang dahulu,” kata Haji Rully.

Namun bukan jadi rahasia umum lagi, bahwa dampak dari perjuangan Cipasera tersebut hingga saat ini belum bisa dirasakan manfaatnya secara keseluruhan oleh masyarakat Betawi di Tangsel.

“Tingginya angka pengangguran di kalangan masyarakat Betawi di Tangsel, merupakan salah satu indikator dan acuan penting bagi pemerintah daerah untuk lebih memerhatikan masyarakat Betawi di kota ini,” ujar Haji Rully yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD provinsi Banten dari Fraksi PPP Dapil kota Tangerang Selatan.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) kota Tangsel, Azhar Syam’un pada kesempatan yang sama juga menegaskan pentingnya memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara komponen masyarakat di Tangerang Selatan yang heterogen ini, yang terdiri dari beragam suku budaya dan agama berbagai wilayah di Nusantara.

Karenya, menurut Azhar persatuan dan kesatuan masyarakat meupakan suatu keharusan. “Tangsel saat ini adalah miliki kita bersama, Tangsel saat ini merupakan rumah dan kota kita. Karena itu, kita patut menjaga dan mengisinya secara bersama dengan beragam pembangunan yang menyejahterahkan setiap penghuninya,” pungkas Azhar.

Untuk diketahui, Halalbihal yang berlangsung sejak pukul 13.30 Wib tersebut dihadiri beberapa tamu dan undangan dari unsur pemerintah dan tokoh masyarakat di Tangse serta ratusan kader dan simpatisan Laskar Betawi dari 7 kecamatan di wilayah Tangerang Selatan. (1st/H3n)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com