telusur gang cantik

Airin berharap gang cantik berseri dapat mengurangi vandalisme di Tangsel

Pamulang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany secara simbolis meresmikan Gang Cantik Berseri di lingkungan RT 03/03, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Jumat (14/7) siang.

Wali Kota Airin berharap dengan gang cantik berseri ini anak-anak dan pemuda dapat menyalurkan bakat seninya sehingga mengurangi vandalisme.

“Semoga keberadaan program gang cantik ini dapat menjadi media penyaluran bakat dan seni sekaligus dapat mengurangi vandalisme yang dilakukan sebagian remaja di Tangsel,” kata Airin.

Sebelumnya pada tahun 2016, Airin telah meresmikan kurang lebih 22 gang cantik, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, dalam rangka HUT Tangsel ke-8.

Gang-gang cantik yang diresmikan tersebut merupakan bagian dari program kebersihan dan keindahan lingkungan, yang bertebaran pada Kelurahan di Kecamatan di Tangsel.

Menurut Lurah Bambu Apus, Siti Akbari gang cantik yang diberinama “Gang Cantik Berseri” ini terutama kata “Berseri” itu mengandung makna bersih, sehat, indah dan asri. Karena itu, ia berharap dengan program gang cantik ini masyarakat dapat ikut serta berpartisipasi secara bersama-sama dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan asri di Bambu Apus.

Lurah Siti pun menjelaskan bahwa proses pembuatan gang cantik ini di keluraha Bambu Apus dilakukan oleh seluruh warga mulai dari anak-anak, pemuda hingga orang dewasa, dimana pengerjaannya dilakukan pada malam hari.

“Proses pengerjaan gang cantik ini dilakukan pada malam hari dengan bantuan seluruh warga baik itu anak-anak, pemuda hingga dewasa, karena kalau tidak dilakukan secara bersama maka, gang cantik berseri tersebut tidak akan selesai”, ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Pamulang, Deden Juardi pada acara peresmian gang cantik tersebut memberikan apresiasi kepada Kelurahan Bambu Apus yang telah mendukung program gang cantik di Kecamatan Pamulang. Ia pun menjelaskan bahwa program gang cantik di setiap kelurahan ini merupakan salah satu program Wali Kota dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat, indah dan bersih.

“Pembuatan gang cantik berseri ini dalam rangka mendukung program pemerintah Kota untuk menciptakan lingkungan yang indah, bersih, sehat dan asri,” ungkap Deden.

Deden juga menyampaikan kalau saat ini gang cantik sudah ada di 6 kelurahan dari 8 kelurahan. Dua lainnya masih dalam proses pengerjaan, yaitu di kelurahan Pondok Cabe Ilir dan Pondok Cabe Udik, ditargetkan akan selesai pada akhir Juli ini.  mat

Camat Deden pun berharap gang cantik ini, dapat merubah masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan dan pemerintah daerahnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinyatakan sembuh, 13 pasien dipulangkan dari Rumah Lawan COVID Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (31/5) sore melepas 13 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com