Pelantikan pejabat eselon 3 dan 4 Tangsel

Lantik 10 pejabat eselon 3 dan 4, Airin: Ada tiga kalimat “jangan” yang harus dipegang

Ciputat, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany telah melantik 10 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon 3 dan 4 di  lingkup Pemerintah Kota Tangsel, di Aula Lantai 4, Kantor Wali Kota Tangsel, Senin (17/7).

Dalam pelantikan tersebut, Airin berpesan terkait dengan posisi sebagai pimpinan di lingkup Pemerintah Kota Tangsel , ada tiga kalimat “jangan” yang harus dipegang. Ketiga jangan ini menunjukan kesiapan, kematangan sebagai seorang pemimpin.

“Jangan pertama, yaitu jangan menunggu diperintah, memulai dan menyelesaikan apa yang harus dikerjakan. Dia harus sadar bahwa berhasilnya pekerjaan tergantung pada dirinya bukan pimpinannya. Kalau tidak disuruh dia tidak bekerja, seorang pejabat jangan hanya menunggu,” ungkapnya.

Jangan kedua yaitu menunggu diawasi. “Jadi seorang pemimpin harus penuh tanggung jawab, monitoring, jangan menunggu diawasi, hadir tidaknya pimpinan harus tetap bekerja, pimpinan tidak selamanya mampu mengontrol bawahannya, jadi harus penuh tanggung jawab, setiap pejabat harus dewasa mengontrol apa yang dia kerjakan diunit kerjanya,” jelasnya.

Yang ketiga, jangan selalu meminta arahan,”Target sudah ada, tidak perlu lagi meminta arahan, sering kali program tertunda karena masih menunggu arahan pimpinan,” tegasnya.

Airin pun meminta kepada pejabat yang dilantik, buat terobosan dan inovasi,”Saya berusaha mendukung setiap program yang memiliki inovasi, harus ada satu program unggulan di unit kerja yang bapak ibu dilantik,”ucapnya.

Sementara itu Wijaya Kusuma, yang dulunya menjabat sebagai kepala bidang keselamatan pengawasan dan pengendalian pada Dinas Perhubungan (Dishubu) kini dilantik menjadi kepala bagian perekonomian pada Sekretariat Daerah.

Wijaya merasa bangga, dan senang, dirinya bisa dilantik dan naik jabatan sebagai eselon 3a. “Alhamdulillah, ini kado ulang tahun saya, Agustus nanti saya ulang tahun, semoga saya bisa amanah di jabatan baru ini,”ungkapnya.

Sementara itu H Ika yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi manajemen lalu lintas naik jabatan sebagai kepala bidang lalu lintas. Sedangkan Unna Rahmadona sebelumnya menjabat sebagai Kasie Yankes pada Dinas Kesehatan, naik menjadi kepala bidang pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

Berikut nama pejabat eselon 3 dan 4 yang dilantik :

  1. Wijaya Kusuma Kabag Perekonomian Setda Tangsek
  2. Dedi Mulyadi Kabid Keselamatan Pengawasan dan Pengendalian Operasional Dishub
  3. Ika Kabid Lalin Dishub
  4. drg Una Rahmadona Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes
  5. dr Young Ferry Sekai pelayanan Kesehatan Primer Dinkes
  6. Ronald Adrianto Kepala PKM Pondok Benda
  7. Riki Hermawan Kepala PKM Pondok Cabe Ilir
  8. Yani Nuryani Kasi Formasi dan Perencanaan BKPP
  9. Nur Abadi Kasi manajemen Lalin Dishub
  10. Lisa Fantina Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT PKM Perigi.

(1st/irm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSBB Tangsel kembali diperpanjang hingga akhir Oktober

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyampaikan bahwa ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com