SMK Labschool Tangerang Raya

SMK Labschool Tangerang Raya kenalkan entrepreneurship pada siswa baru

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLIS) bagi siswa baru SMK Labschool Tangerang Raya rutin dilaksanakan di setiap awal tahun ajaran baru.

Namun, ada yang berbeda dengan PLIS tahun ini, tahun ajaran 2017/2018.  500 orang siswa baru SMK Labschool Tangerang Raya tidak hanya diperkenalkan dengan program-program sekolah serta sarana dan prasarana yang terdapat di sekolah, PLIS kali ini juga memerkenal pengusaha (entrepreneur) muda, Muhammad Kholid Gani yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Tangerang.

Ketua HIMPI Kab Tangerang di SMK Labschool Tangerang Raya

Ketua HIPMI Kabupaten Tangerang, Muhammad Kholid Gani, di acara PLIS Tahun Ajaran 2017/2018 SMK Labschool Tangerang Raya,

Kholid diminta untuk memberikan materi kewirausahaan pada acara Studium General di depan ratusan siswa SMK Labschool Tangerang Raya, di Jalan Raya Kampung Melayu, Km. 8, Teluk Naga, Bojong Renged, Kabupaten Tangerang, Povinsi Banten.

Menurut Kepala Sekolah SMK Labschool Tangerang Raya, Mumun Malasari, S.Pd, kegiatan orientasi atau PLIS ini rutin digela disetiap awal tahun ajaran baru. Dimana sebagian besar materinya terkait dengan pengenalan wawasan dan lingkungan sekolah,  pola-pola belajar. “Mereka juga kita kenalkan dengan dunia serta nilai-nilai kewirausahaan, tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman akan dunia entrepreneur sejak dini, siapa tahu kelak di antara mereka ada yang menjadi pengusaha,” kata Mumun, Kamis (20/7).

Mumun pun menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan mutu layanan pendidikan di sekolah yang dipimpinnya saat ini. Sehingga para siswa dapat belajar dengan baik dan berprestasi.

Karena itu, kata Mumun ia meminta siswa baru di SMK Labschool Tangerang Raya untuk mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah yang berlangsung sejak tanggal 17 – 19 dan studium general pada tanggal 20 Juli 2017 ini dengan sungguh-sungguh.

“Dimasa pengenalan ini saya meminta siswa-siswi yang baru bisa sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini,  karena masa pengenalan lingkungan sekolah ini banyak hal baru yang akan dijalani yang mungkin tidak didapat di sekolah sebelumnya,” pungkas Mumun.

Sementara itu, Muhammad Kholid Gani, mengatakan kegiatan ini sejalan dengan program kerja HIPMI Kabupaten Tangerang yakni, HIPMI goes to school, diharapkan dengan program ini dapat membentuk mentalitas dan semangat kewirausahaan sejak dini.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari HIPMI goes to school untuk membentuk para calon pengusaha sejak dini.” Terang Kholid, Kamis (20/7).

Direktur PT Duta Citra Indah ini juga menjelaskan agenda ini akan dilanjutkan diberbagai sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang. (Tib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Telkomsel bersama Kementerian Agama perkuat inisiatif program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh

Jakarta, SUARA TANGERANG – Telkomsel terus meningkatkan kontribusi nyata dalam mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com