Airin Lindungi Anak Rubell

Kampanye Imunisasi MR, Wali Kota Airin ajak Kader Kesehatan ikut serta

Serpong Utara, SUARA TANGERANG  – Campak dan rubella adalah penyakit yang namanya disebut-sebutkan di media massa, forum-forum media sosial, dan menjadi momok yang menakutkan.

Penyaki ini merupakan salah satu penyakit menular akibat infeksi yang disebabkan oleh virus rubella yang sering menyerang anak-anak, remaja, terutama membahayakan bagi ibu hamil, karena berdampak cacat hingga kematian pada bayi yang dilahirkan.

Karena itu, dalam upaya mengatasi penyakit campak dan rubella di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel menggelar Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) di Menara TOP Food Alam Sutera, Senin(24/7/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Pelaksana Tugas (Plt), Kepala Dinkes Kota Tangsel, Listya Windyarti, 2 Narasumber yang berlatarbelakang Spesialis Anak dan seluruh peserta yang terdiri dari kader kesehatan.

Menurut Plt. Kadinkes, Listya Windyarti kampanye Imunisasi Measles Rubella merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus sampai dengan September 2017 nanti.

Kegiatan imunisasi nanti akan dilakukan secara masal sebagai upaya memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya,” kata Listya, Senin (24/7).

“Oleh karena itu, demi mensukseskan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) tersebut, Dinas Kesehatan Kota Tangsel memberikan sosialisasi ke seluruh kader kesehatan, ” kata Listya, Senin (24/7).

 

Listya juga menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi tersebut untuk memberikan informasi secara jelas tentang bahaya campak dan rubella, mengetahui solusi pengendalian rubella serta pentingnya imunisasi kepada anak.

Sementara itu,  Wali Kota Airin yang hadir dalam acara itu, menyatakan dukungannya  terhadap kegiatan kampanye Imunisisasi MR yang dilakukan untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella  di wilayah Tangsel.

“Imunisasi MR sangatlah penting kepada anak, karena anak – anak paling rentan tertular sebuah penyakit. Karena itu, saya mengajak para kader kesehatan untuk ikut serta turun ke masyarakat mendukung kampanye imunisasi MR,” kata  Airin. (1st/*/CRM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang siapkan fasilitas isolasi tambahan bagi penderita COVID-19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, kembali meninjau kesiapan akhir Rumah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com