BREAKING NEWS
Airin SDN 1 Pamulang

Dinkes Tangsel gelar Imunisasi MR di SDN 1 Pamulang

Pamulang, SUARA TANGERANG  – Komitmen mendukung program Kementerian Kesehatan RI dalam mengeliminasi penyakit campak dan rubella, Pemerintah Koat Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Imunisasi Measles Rubella (MR) secara gratis di SDN 1 Pamulang, Pamulang Barat, Selasa (1/8).

Kegiatan Imunisasi MR ini dihadiri oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany; Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinkes Kota Tangsel, dr. Suhara Manulang,M.kes dan jajaran serta para guru dan murid SDN 1 Pamulang.

Kepala Dinkes Suhara mengatakan kegiatan Imunisasi MR yang dilaksanak mulai pada hari ini, Senin, 1 Agustus 2017, merupakan rangkaian dari program kampanye Imunisasi Measles Rubella yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Menurutnya, Imunisasi MR pada anak berusia kurang lebih 9 bulan sampai 15 tahun ini dianggap sangat penting karena penyakit campak dan rubella merupakan salah satu penyakit yang belum ada obatnya tetapi dapat dicegah.

“Tidak ada obat khusus untuk penyakit campak dan rubella, tetapi penyakit ini dapat dicegah, yaiitu dengan cara imunisasi vaksin MR. Hal ini merupakan pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella,” ungkapnya.

Suhara juga berharap dengan adanya kampanye Imunisasi MR ini, dapat membantu memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella di Kota Tangsel.

Senada, Wali Kota Airin Rachmi Diany setuju dengan apa yang disampaikan oleh Plt. Kadinkes Suhara bahwa sosialisasi Imunisasi MR adalah bentuk upaya Pemerintah Kota Tangsel dalam mendukung program Pemerintah Pusat dalam peningkatan kesehatan masyarakat salah satunya adalah kampanye imunisasi MR yang diselenggarakan pada bulan Agustus sampai dengan bulan September 2017.

“Hari ini saya bersama seluruh jajaran bersama-sama melakukan sosialisasi sesuai dengan apa yang diamanahkan oleh pemerintah pusat dalam rangka menjalankan Nawacita oleh Presiden Jokowi yaitu, salah satunya peningkatan kesehatan dengan mengajak masyarakat hidup sehat dalam Gerakan Masyarakat (GERMAS),” ungkap Airin.

Lanjut dia, Imunisasi MR adalah imunisasi atau vaksinasi yang bertujuan mencegah penyakit campak dan rubella.

Karenanya, masyarakat tidak perlu khawatir atau cemas akan efek samping pemberian vaksin MR sejak dini kepada anak mereka. “Saya pernah mendengar bahwa ada kekhawatiran pemberian secara dini vaksin MR bagi anak, saya menegaskan kepada para orang tua untuk tidak perlu cemas karena pemberian vaksin MR kepada anak-anak sudah sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan RI,” kata Airin.

Harapanya, dengan Imunisasi MR ini dapat mengeliminasi penyakit campak dan rubella, “Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujar Airin. (1st/CMR/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka acara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com