BREAKING NEWS
Benyamin Davnie

Pak Ben sambut baik kunjungan perwakilan pemerintah Nepal ke Tangsel

Ciputat, SUARA TANGERANG  – Kunjungan perwakilan pemerintah Nepal dan anggota United Nation Development Program (UNDP) ke kota Tangerang Selatan (Tangsel) disambut baik Wakil Wali Kota Benyamin Davnie.

Rombongan yang berjumlah 14 orang itu diterima langsung Pak Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie di Ruang Anggrek Balaikota Tangsel, Maruga, Ciputat, Kamis (3/8).

“Kunjungan perwakilan pemerintah Nepal yang didampingi anggota UNDP ke Tangsel ini merupakan suatu kehormatan, karena pemerintah yang dipilih oleh pemerintah Nepal adala provinsi Banten dan kota Tangsel,” kata Pak Ben mengutip pernyataan perwakilan UNDP, Donny Setiawan, Kamis (3/4).

Sebelumnya, perwakilan UNPD, Donny Setiawan, mengatakan bahwa UNPD sebagai lembaga yang mendukung hubungan dan sinergi sistem kemitraan PBB dengan Indonesia membantu pemerintah Nepal untuk belajar tentang desentralisasi di Indonesia. Menurutnya, pemerintah yang dipilih oleh pemerintah Nepal adalah provinsi Banten dan kota Tangerang Selatan.

“UNPD membantu dan memfasilitasi pemerintah Nepal untuk belajar desentralisasi. Mereka telah memilih provinsi Banten dan kota Tangerang Selatan sebagai kota yang baru lahir,” ucapanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua tim delegasi pemerintah Nepal, Reshmi Raj Pandey, mengatakan bahwa Pemerintah Nepal adalah negara yang baru merubah sistem pemerintahannya dari monarki menjadi republik. Karena itu, lanjutnya, ia dan rombongan ingin belajar tentang desentralisasi, sistem pemerintahan, dan langkah-langkah yang ditempuh oleh pemerintah kota Tangsel sebagai kota baru yang berkembang pesat.

“Kita mengetahui bahwa pemerintah kota Tangerang Selatan adalah kota baru di provinsi Banten, akan tetapi Tangerang Selatan berkembang pesat dibandingkan kota lainnya di provinsi Banten. Kami ingin belajar bagaimana Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengatur kotanya,” ucap Raj Pandey.

Sementara itu, Pak Ben yang menerima perwakilan pemerintah Nepal dan UNDP untuk comparative study di Tangsel mengatakan, Tangsel adalah kota yang sangat strategis, karena berbatasan langsung dengan ibukota  negara, Jakarta. “Posisi yang sangat strategis itulah, Tangsel dilirik banyak pihak, mulai sebagai tempat untuk berinvestasi oleh para investor atau sebagai tempat studi banding atau comparative study oleh pemerintah kabupaten/kota di tanah air, dan manca negara,” ujar Pak Ben.

Sebagai kota yang ingin mewujudkan impiannya sebagai smart city atau kota pintar sesuai visi dan misi kota ini, Tangsel telah berusaha melayani warganya dengan sistem online, yaitu berupa pelayanan satu pintu dan terintegrasi, seperti pelayanan perizinan dan lainnya. (1st/LA/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka kesembuhan Covid-19 di Kota Tangerang alami peningkatan

Kota Tangerag, SUARA TANGERANG – Angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com