BREAKING NEWS
Sejuta asa competition

Parade Expo Sejuta Asa, pameran produk UKM berkualitas di Tangerang

Serpong, SUARA TANGERANG – Mitra Dinamika Sejahtera (MDS) Blessing Organizer bekerjasama dengan Grand Mall Serpong menggelar Parade Expo Sejuta Asa di Grand Serpong Mall, Kota Tangerang, Banten.

Kegiatan yang melibatkan para pegiat usaha kecil menengah (UKM) dari wilayah Tangerang Raya ini, diikuti juga oleh beberapa pelaku UKM asal Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Ketua Panitia parade ESA, SeIthera Triyati,  selain melibatkan binaan UKM asal Tangerang Raya, yakni dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), parade ESA kali ini tampak begitu istimewa karena  kehadiran Dr. H. Immawan Wahyudi, MH, Wakil Bupati Gunungkidul  yang datang bersama rombongan termasuk para pelaku UKM dari daerahnya untuk terlibat dalam parade ESA, sejak 29 Juli – 30 Agustus 2017 mendatang.

“Kehadiran pelaku UKM asal Gunungkidul ini juga merupakan bagian pejalanan promosi potensi UKM Gunungkidul  dalam bentuk road show yang digelar di kota- kota besar yang dikunjungi, “ terangnya. Sabtu (29/7).

Ia juga berharap  dengan ikut sertanya  pelaku UKM dari Gunungkidul dalam kegiatan Parade Expo Sejuta Asa 2017 ini, para pegiat UKM asal Tangerang Raya dapat termotivasi untuk terus berkarya dan besinergi dalam melahirkan produk-produk  unggulan yang memilliki nilai jual tinggi, baik di pasar domestik maupun luar negeri.

“UKM kini telah menjadi salah satu bagian penting dari pertumbuhan perekonomian negara. Kehadirannya telah menjadi solusi dari sistem perekonomian yang sehat,” ujar Triyati.

Sementara itu,  usai melakukan pengguntingan pita dan memberikan sambutan pada parade Expo Sejuta Asa 2017, Wakil Bupati Gunungkidul mengatakan, “Mewakili pemerintah daerah Gunungkidul dirinya berharap sangat  agar roadshow  yang dilakukannya bersama rombongan dapat berjalan dengan lancar termasuk keikut sertaan dalam Parade Expo Sejuta Asa, disingkat PESA,” kata Immawan.

Menurut dia, PESA  sendiri merupakan media promosi sekaligus sarana pendukung program kerja pemerintah di bidang industri,  dan ini adalah trobosan yang baik.

Perlu diketahui, parade ESA atau PESA yang digelar selama sebulan penuh ini menampilkan beragam produk UKM, mulai dari produk olahan makanan, kerajinan meubel, kerajinan batu, kerajinan bambu, kerajinan pande besi, kerajinan corlogam/lampu antik, kerajinan batik warna alam, kerajinan  kulit, kerajinan batik kayu, kerajinan akar wangi, kerajinan natural handycraft, dedaunan eceng gondok, kerajinan perak, kerajinan tembaga dan kuningan.

Selain itu,  ada juga aneka lomba seperti, lomba mewarnai dan melukis (TK-SD), menyanyi (vocal grup dan acoustic) untuk umum, modern dance untuk anak dan umum, tari tradisional untuk anak, make up dan fashion show untuk umum, merangkai bunga untuk umum, dan menghias tumpeng untuk umum. (1st/H3N)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangga buatan Indonesia, upaya nyata pemulihkan ekonomi dan cinta tanah air

Jakarta, SUARA TANGERANG – Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengajak masyarakat untuk selalu bangga akan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com