BREAKING NEWS
Mutasi tujuh pejabat Pemkot Tangsel terkesan dadakan

Mutasi tujuh pejabat di lingkup Pemkot Tangsel terkesan dadakan

Ciputat, SUARA TANGERANG –  Tujuh pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dimutasi Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan alasan penyegaran.

Ketujuh pejabat di lingkungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) tersebut, telah dilantik Airin di  Aula Lantai 4, Kantor Wali Kota Tangsel, Jumat (4/8) sore.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Apendi menjalaskan rotasi dilakukan untuk penyegaran sekaligus mengisi kekosongan pada dinas lain. Dinas yang dimaksud adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang sebelumnya dijabat oleh Makiluswari selaku Sekdis sekaligus Plt Kadis. Namun Malikuswari purna tugas dua hari sebelum lebaran kemarin.

“Rotasi keluar satu orang untuk menjabat sebagai Sekdisperindag yang sebelumnya dijabat oleh Malikuswari hanya saja beliau sudah pensiun. Sekarang dijabat oleh Yuyus Jamalus yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Perbendaharaan, BKPP Kota Tangsel,” kata Apendi.

Diharapkan, dengan ditempatkan menjadi Sekdis, Yuyus bisa lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas. Yuyus sudah cukup lama menjadi Bendahara sehingga perlu ada peremajaan agar tidak jenuh atau bosan.

“Rotasi perlu dilakukan agar tidak jenuh pegawai yang sudah lama-lama di tempat itu saja. Harapan kami dengan adanya rotasi mereka lebih semangat dan maksimal lagi dalam bekerja,” harap mantan Camat Pondok Aren ini.

Pejabat yang dirotasi selain Yuyus adalah Yusuf Ismail  menjebat sebagai Kepala Bindang Aset(BPKAD) cukup lama. Penekanan agar tidak bosan termasuk dalam rotasi ini cukup memberitahu yang bersangkutan dan dilakukan secara cepat meski persiapan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sudah lama dipersiapkan.

“Yusuf termasuk cukup lama di Aset sehingga perlu dirotasi. Yusuf mengantikan Yuyus sebagai bendahara. Baperjakat sudah merancang sejak lama, jadi tidak dadakan termasuk kami tak perlu menyebarluaskan kepada pihak lain terkecuali bersangkutan demikian waktu pelaksanaan dicari yang tepat pukul lima hingga manghrib,” tegas Apendi.

Penganti Yusuf diisi oleh R. Billy Sukarsana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Akuntansi . Sedangkan jabatan yang dulu diisi Billy dijabat oleh Edyanto Gunawan,  sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pelaporan kini naik menjadi Kabid Akuntansi. Selain itu Sugeng Setiarso, yang awalnya menjabat sebagai Kasi Pendayagunaan Asetmenduduki jabatan baru bidang Seksi Penatausahaan Aset, jabatan itu sebelumnya diisi oleh Else Dwi Listiana.

“Rotasi kali ini hanya untuk  Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengapa karena sebagai pengelola keuangan harus bekerja sebaik mungkin, maksimal mungkin karena pengelola keuangan pemerintah daerah menjadi faktor utama pemerintah berjalan cepat atau lambat,” tuturnya.

Sementara itu Else Dwi Listiana saat ini menduduki posisi Kasi Pengelolaan Data Informasi Bidang Aset yang sebelumnya ditempati oleh Sugeng Rahadi. Sementara itu Kasi Pelaporan dijabat oleh  Aris sebelumnya dikabarkan sebagai staf naik mendapatkan promosi. Sebelumnya jabatan ini diisi oleh Edyanto Gunawan.

“Dari tujuh orang itu ada yang mendapatkan promosi, dari staf naik menjadi kasi termasuk dari kabid menjadi Sekdis,” tutur Apendi.

Sementara itu, Yuyus Jamalus, menuturkan dirinya tidak pernah mengetahui bakal naik promosi dari eselon IIIB menjadi IIIA sekelas Sekdis. Bahkan detik-detik akan ambil sumpah pelantikan jabatan belum mengetahui. Termasuk ia sempat bertanya kepada BKPP akan dirotasi kemana tidak ada bocoran sama sekali.

“Tentu saja senang karena eselonnya naik walaupun kaget karena baru diinformasikan jam setengah empat kita harus standbay karena mau ada pelantikan. Sama sekali tidak tahu bahkan di detik-detik mau pelantikan saya diam-diam tanya sama teman-teman BKPP mereka juga tidak memberi tahu,” kata Yuyus.

Dirinya sudah cukup lama membidangi Bendahara, tentunya saat dirotasi menduduki jabatan sebagai Sekdisperindag sebagai hal baru. harapan dan doa sekuatnya semoga dapat menjalankan dengan sebaik mungkin sambil belajar lagi supaya semua bisa berjalan dengan baik.

“Bidang ini baru bagi saya karena di perbendaharaan saya tujuh tahun. Tentu harus kerja keras untuk belajar terlebih dahulu. Mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini,” doa Yuyus.

Berikut ini nama-nama pejabat yang dimutasi:

No. Nama Jabatan  Sebelum Jabatan Baru
1. Yuyus Jamalus Kepala Bidang Perbendaharaan Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan
2. Sugeng Setiarso Kasi Pendayagunaan Aset  Kasi Penatausahaan Aset
3. Else Dwi Listiana Kasi Penatausahaan dan Mutasi Aset Kasi Pengelolaan Datin Bidang Akuntansi
4. Edyanto Gunawan Kasi Pelaporan Kabid Akuntansi
5. Billy Sukarsana Kepala Bidang Akuntansi  Kabid Aset
6. Yusuf Ismail Kepala Bindang Aset Kabid Perbendaharaan
7. Aris sebelumnya dikabarkan sebagai  staf Kasi Pelaporan

(1stdin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka kesembuhan Covid-19 di Kota Tangerang alami peningkatan

Kota Tangerag, SUARA TANGERANG – Angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com