BREAKING NEWS
Suhendar Supir Taksi Bluebird

Dewi Sahara: Terima kasih pak Suhendar, terima kasih Bluebird

Tangerang, SUARA TANGERANG – Jujur adalah modal utama dalam menjalani kehidupan ini. Karena kejujuran seorang supir taksi bisa mengangkat citra atau nama baik perusahaan tempat di mana dia bekerja.

Kerena kejujuran, supir taksi Bluebird, Suhendar (47) behasil membuat salah seorang penumpang Dewi Sahara (22) acungkan jempol dan angkat  topi sebagai bentuk penghargaan kepada Suhendar dan perusahaan taksi tempat Suhendar bekerja.

Rabu pagi, (7/8) sekitar pukul 05.30 Wib, Dewai Sahara menumpangi taksi Bluebird yang dikemudikan Suhendar dengan nomor bodi LOL 1813 dan nomor polisi B 1283 BTF menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, barang bawaannya berupa ATM, KTP, SIM dan yang lainnya tertinggal di dalam taksi tersebut.

Awal kejadian Dewi yang sedang rekan sekantor, yang berjanji akan menjemputnya untuk bersama-sama menuju Bandara Soeta belum juga datang, maka Dewi yang dalam keadaan terburu –buru bercampur khawatir takut ketinggalan pesawat karena telat, terpaksa taksi Bluebird yang mangkal di Sumarecon Mall Serpong (SMS) Gading Serpong, yang kebetulan dikemudikan Suhendar.

Namun, baru saja taksi yang ditumpangi  Dewi berjalan sekitar 700 meter, teman sekantor  yang sejak tadi ditunggu tiba-tiba menghubungi Dewi lewat WhatsApp Messenger, bahwa ia telah tiba di Mall Sumarecon.  Sontak saja, Dewi langsung meminta taksi yang dikemudikan Suhendar untuk berhenti, kemudian pindah mobil dan menlanjutkan perjalanan ke Bandara Soeta bersama rekan sekantor itu.

“Karena rekan kantor sekaligus atasan saya ini telah ada tidak jauh di belakang saya, maka saya langsung berinisiatif pindah ke mobil rekan saya, karena buru buru takut ketinggalan jadwal penerbangan tanpa sadar saya mengambil uang dari dompet dan menaruh di bangku belakang, karena banyaknya barang bawaan, saya lupa memasukkannya ke dalam tas jinjing yang saya bawa,” tutur Dewi, Rabu (7/8).

Lanjut Dewi, setelah dirinya pindah dari taksi ke mobil rekannya tersebut,  tas jinjingnya itu ternyata masih terbuka, dalam keadaan panik ia memeriksa tas kresek yang di bawanya. Akhirnya, Dewi sadar kalau dompetnya tertinggal di jok belakang taksi Bluebird, yang ditumpanginya di SMS.

“Akhirnya saya sadar bahwa dompet saya tertinggal di jok belakang taksi Bluebird , saya panik karena lupa mencatat nomer bodi dan nomor polisi, juga nama pengemudi taksinya , sementara saya harus melakukan perjalan dinas ke Semarang, dan harus tiba di Bandara sekitar pukul 07.00 Wib, terlebih di dalam dompet berisi uang senilai Rp 4 juta, ATM, KTP ,SIM dan yang lainnya. Saya langsung memberhentikan taksi Bluebird lainnya, untuk memberikan nomor telephon customer service, nomor 021 – 797-1245,”ungkapnya.

Tambah Dewi , customer service yang mendapat aduan darinya  langsung merespon  dengan cepat, meski minim informasi yang dia berikan, namun  selang kurang lebih dua jam kemudian dompet yang tertinggal di jok belakang taksi Bluebird, yang dikemudikan Suhendar bisa ditemukan kembali.

“Alhamdulillah, dompet saya telah diamankan supir taksi Bluebird yang jujur, saya bangga pada pak Supir yang bernama Suhendar semoga amal baiknya dapat balasan dari Allah Swt, amin, ” ujar Dewi.

Sementara, Suhendar yang ditemui suaratangerang.com di tempat mangkal  taksi Bluebird, di Sumarecon Mall Serpong mengatakan dirinya sangat senang dan bersukur bahwa barang penumpang yang tertinggal di taksi bisa dikembalikan kepada pemiliknya.

“Saya bersukur, dompet penumpang yang tertinggal di taksi telah kembali kepada pemiliknya, dan itu sudah merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kami sebagai supir. Hal pertama yang kami perhatikan adalah mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada penumpang,” pungkas Suhendar diiringin senyum kebahagiaan. (H3N)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kesehatan finansial menyisihkan kesehatan fisik sebagai kekhawatiran terbesar di Asia

Singapura, SUARA TANGERANG – Meski kasus Covid-19 kian merebak di Asia, kekhawatiran terbesar masyarakat bukanlah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com