BREAKING NEWS
Belajar Al-Qur'an dengan Metode Al-Khoziny

Metode Al-Khoziny, Belajar Al-Qur’an dengan cara cepat, mudah, praktis dan menyenangkan

Serpong, SUARA TANGSEL – Salah satu aspek pendidikan agama Islam yang kurang mendapat perhatian dari orang tua maupun perserta didik adalah pendidikan membaca, menulis dan menghafal Al-Quran.

Umumnya orang tua lebih menitik beratkan anaknya untuk menguasai materi pelajaran pendidikan umum saja dan kurang memperhatikan pendidikan agama termasuk pendidikan membaca  menulis dan menghafal Al-Quran.

Bahkan sebagian dari peserta didik sendiri merasa tidak minat untuk belajar membaca, menulis dan menghafal Al-Quran.

Karenanya, dalam usaha meningkatan kemampuan baca tulis dan menghafal Al-Quran pada anak didik khususnya di sekolah dasar tidak bisa lepas dari peran seorang  guru dalam membimbing dan mengarahkan anak untuk memiliki kemampuan baca tulis dan menghafal Al-Quran.

Nur Khozid pencipta metode Al-Khoziny, yaitu sebuah metode cara cepat, mudah, praktis dan menyenangkan belajar membaca, menulis serta menghafal Al-Quran saja, menilai perlu ada terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan minat anak-anak untuk belajar membaca, menulis dan menghafal Al-Quran.

Menurut Khozid, metode yang dicipakannya ini merupakan salah satu terobosan dari sekian banyak metode cara cepat, mudah dan praktis belajar Al-Quran yang sudah ada.

“Metode ini mengajarkan bagaimana cara cepat, mudah, praktis dan menyenangkan pada seluruh materi pelajaran di sekolah dasar, khususnya di Tangsel, yang sesuai moto Tangsel Cerdas, Modern dan Religius,” kata Nur Khozid, guru berprestasi yang menciptakan Metode Al-Khoziny.

Sementara itu, Kadis. Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Kota Tangsel, Drs. Taryono, M.Si menyampaikan apresiasi kepada Nur Khozid yang telah menciptakan metode Al-Khozid dan berhasil menjadi guru berprestasi Tingkat Provinsi dan akan melaju ke Tingkat Nasional.

“Ini adalah bentuk kreatifitas dan inovasi yang harus dikembangkan agar guru dapat lebi meningkatkan kualitas diri utuk kemajuan pendidikan di Kota Tangsel,” katanya.

Dia berharap metode ini dapat disebarluaskan ke masyarakat, dan dapat menjadi salah satu alternatif dari sekian banyak metode belajar Al-Quran di tanah air.

“Belajar dengan suasana happy, maka anak akan merasa nyaman, hasilnya pun bisa lebih maksimal,” tuturnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pintaria dukung siswa berprestasi dengan potongan biaya kuliah hingga 50%

Jakarta, SUARA TANGERANG – Di tengah kondisi pandemi yang memberikan dampak ekonomi bagi berbagai lapisan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com