BREAKING NEWS
KKN FH UMJ

KKN FH UMJ, Airin ajak Mahasiswa bangun Desa sadar hukum di Tangsel

Setu, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany ajak puluhan mahasiswa  peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) membantu  pemerihtan Kota Tangsel dalam membangun desa sadar hukum, khususnya di Kecatama  Setu, yakni di Kelurahan Muncul dan Kranggan yang akan dijadikan sebagai desa percontohan, desa sadar hukum.

“Saya berharap kepada  Mahasiswa  FH UMJ yang ikut dalam kegiatan KKN untuk membantu kerja pemerintah dalam membangun desa sadar hukum di wilayah Tangsel, khususnya di Kecamatan Setu, di yaitu di Kelurahan Muncul dan Kranggan,” kata Wali Kota Airin dalam pembukaan KKN FH UMJ, Senin (14/8).

Airin pun mengapresiasi kegiatan KKN yang  akan difokuskan di Kelurahan Muncul dan Kranggan selama 10 hari kedepan, yaitu dari tanggal 14 – 24 Agustus 2017 mendatang. Menurutnya, pelaksanaan KKN FH UMJ ini sejalan dengan program pemerintah yang telah dieksistensikan oleh kantor wilayah Hukum dan HAM Provinsi Banten dimana disetiap Kabupaten/Kota diharuskan membangun desa sadar hukum.

Menurut Airin, sebelumnya di Tangsel  sudah ada desa sadar hukum, bahkan telah memeroleh penghargaan, yaitu di daerah kelurahan Sawah Lama. Tetapi, khusus di Kelurah Muncul dan Kranggan ini, diharapkan dengan adanya bantuan dari para mahasiswa FH UMJ,  Kecamatan Setu dapat juga membangun desa sadar hukum, yang akan dijadikan sebagai desa percontohan.

Sementara itu, Ketua Panitia KKN FH UMJ, Dwi Putri Cahyawati kepada suaratangerang.com mengatakan, pembukaan KKN FH UMJ yang  dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Setu, Senin (14/8) itu, dihadiri oleh Camat Setu, Wahyudi Leksono, Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta, Pathorang Halim, SH, MH dan 73 peserta KKN.

“Mahasiswa FH UMJ, yang ikut dalam KKN tahun ini terbagi  dalam 12 kelompok, dimana setiap kelompok terdiri dari 5-6 orang, yang disebar ke Kelurahan Muncul dan Kranggan untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu yang mereka dapatkan dibangku kuliah di lingkungan praktek kerja nyata atau KKN ini, “ kata Dwi Putri.

Selain itu, Dwi meminta kepada seluruh jajaran pemerintah kota khususnya Kelurahan Muncul dan Kranggan untuk bekerjasama membantu para mahasiswa FH UMJ dalam menjalankan kegiatan kuliah kerja nyata di kedua wilayah tersebut. (1st/CRM/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka kesembuhan Covid-19 di Kota Tangerang alami peningkatan

Kota Tangerag, SUARA TANGERANG – Angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com