BREAKING NEWS
Kholid Gani

Hipmi nilai Carteker Kadin Kabupaten Tangerang gagal persiapkan Mukab

Tangerang, SUARA TANGERANG – Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamardagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang  yang tak kunjung dilaksanakan.

Padahal, sesuai mandat yang diberikan kepada pengurus cartaker Kadin Kabupaten Tangerang, Mukab dijanjikan  akan terlakasana  pada pertengah tahun 2017. Namun, hingga pertengahan Agustus ini tidak juga ada tanda-tanda Kadin Kabupaten Tangeng akan menyelengarakan tugas yang dimandatkan kepada mereka.

Melihat ketidak pastian tersebut, Ketua Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Kabupaten Tangerang, Muhammad Kholid Gani menilai hal ini merupakan kegagalan  carteker dalam mengkonsilidasikan anggota Kadin.

“Kalau memang terbukti gagal, saya minta dibubarkan saja carteker tersebut, dan merujuk pada  Peraturan organisasi Nomor: SKP/167/DP/VI2016, Kadin provinsi dapat mengambilalih pelaksanaan Mukab tersebut,” kata Kholid  saat ditemui suaratangerang.com di Kantornya, di Ruko Rotterdam Business Canter. Rabu (17/8).

Kholid melanjutkan, ketidakpastian ini akan memengarui berjalannya roda organisasi sehingga menimbulkan efek negatif dan ketidakpercayaan anggota terhadap Kadin Kabupaten Tangerang. Menurutnya, Kadin merupakan produk dari  Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri.

“Sehingga apabila ada yang berupaya untuk menggagalkan pelaksanaan sama dengan melanggar Undang-Undang dan sudah jelas kajian hukumnya,” katanya

Kholid menjelaskan, bahwa saat ini para pengusaha  di wilayah Kabupaten Tangerang  tengah menunggu-nunggu penyelesaian atas ketidakpastian ini. Karenanya, dibutuhkan segera penyelesaiannya, agar tidak terjadi kelumpuhan organisasi, terutama dalam melakukan akselarasi pembangunan di daerah dan percepatan investasi,” kata Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Yogjakarta Barat ini.

Kholid berharap, Kadin provinsi Banten dapat segera mengambil sikap tegas dan mendorong dilaksanakannya Mukab  secepatnya. Sehingga tidak terjadi kevakuman.

Perlunya Mukab dipercepat adalah agar  para anggota Kadin yang merupakan pengusaha dapat saling bersinergi dalam membangun Kabupaten Tangerang  sesuai motonya Satya Karya Kerta Raharja.

Lanjut Kholid, Hipmi tentunya sangat konsen mengkritisi permasalahan ini, dan akan mendorong segera dilaksanakannya Mukab,” pungkas pengusaha bidang MICE ini.

Sementara itu, Ketua Bidang  Organisasi dan anggota Cartaker Kadin Kabupaten Tangerang, Agus Wisas yang dihubungi suaratangerang.com lewat WhatsApp Messenger  tidak juga memberikan jawaban terkait pertanyaan tentang kapan Mukab Kabupaten Tangerang dapat dilaksanakan sesuai mandat yang diberikan. (1st/Tib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka acara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com