BREAKING NEWS
Festival Kuliner Lokal

Pemkot Tangsel akan konsisten galakkan kegiatan UMKM di bidang kuliner

Serua, SUARA TANGERANG  –  Pemerintah Kota  Tangerang Selatan (Tangsel) akan berusaha konsisten menggalakkan kegiatan seperti festival, parade atau exhibitions untuk menjajakan kuliner khas Tangsel. Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Benyamin Davnie pada acara Festival Kuliner dan Kearifan Lokal yang diselenggarakan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop & UKM) di Lapangan samping Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Jalan Raya Maruga Pamulang 2, Serua, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (15/8).

Untuk itu, Benyamin Davnie mengajak para pelaku usaha di bidang ini untuk terus  berinovasi dan menggali potensi kuliner khas Tangsel agar bisa dikenal oleh masyarakat luas. Menurut dia, potensi daya beli warga Tangsel itu cukup besar, begitu juga dengan masyarakat lain di luar kota Tangsel, tentunya ini merupakan peluang ekonomi yang patut digarap dengan serius.

“Ini merupakan potensi dan peluang ekonomi yang cukup besar, dan harus dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Benyamin, akrab disapa Pak Ben, Selasa (15/8).

Lebih lanjut kata, Benyamin. Kegiatan festival kuliner yang diresmikannya ini dimaksudkan untuk meneguhkan jati diri masyarakat Tangsel di bidang kuliner, dan memiliki keterkaitan dengan program.

Kerena itu, kegiatan serupa perlu teus digalakkan secara konsiten.  Menurut Benyamin, potensi dan kreativitas dalam bisnis kuliner ini perlu terus digali. Dia juga berharap ada senergitas para pelaku usaha dibidang kuliner dengan pemerintah dalam  memajukan  bidang usaha tersebut, dengan harapan akan dapat meningkatkan lapangan kerja sekaligus kesejahteraan perekonomian masyarakat.

Pak Ben juga menghimbau kepada Dinas terkait untuk ikut mendorong sektor perdaganan kuliner khas Tangsel. (1st/Della/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka acara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com