BREAKING NEWS
situ 7 muara

Ganespa kibarkan bendera merah putih di tengah Situ Tujuh Muara

Pamulang, SUARA TANGERANG – Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 di Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) benar-benar unik. Pasalnya,  pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke 72 RI ini dilakukan di tengah Situ Tujuh Muara atau Situ Ciledug, Pondok Benda, Kamis (17/8).

Upacara peringatan HUT RI dengan cara mengapung di tengah Situ ini sudah merupakan upacara rutin yang diselenggarakan OKP Ganespa setiap tahunnya, dan ini merupakan kali yang ketujuh, sejak digelar pertama kali pada tahun 2011.

“Kami sengaja melakukan upacara ini secara mengapung ditengah-tengah situ dengan harapan pemerintah dapat lebih memerhatikan akan kelestarian lingkungan, khususnya situ-situ dan sungai yang ada di Tangsel,” kata Dodi Chaniago, anggota dewan pertimbangan organisasi OKP Ganespa kepada suaratangerang.com.

Dodi yang juga aktifis lingkungan hidup ini mengungkapkan rasa keprihatinannya, karena masih banyak masyarakat yang tidak begitu peduli terhadap kelestarian situ. Dia berharap, dengan adanya upacara pengibaran bendera merah putih secara mengapung di Situ Tujuh Muara bisa memberikan pelajaran bagi masyarakat akan pentingnya situ dalam kehidupan manusia.

“Karena kita tahu selama ini masih banyak sampah dan limbah dibuang ke badan air, banyaknya bangunan-bangunan liar yang berdiri di sempadan situ, serta membuang limbahnya ke situ,” kata Dodi. (H3N)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka acara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com