BREAKING NEWS
HUT ke-71 RI Candle Tree School

HUT Ke-72 RI di Candle Tree School, siswa kelas XI jadi Inspektur upacara

Serpong, SUARA TANGERANG –  Ada hal yang menarik di upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 72 di Candle Tree School,  di Jalan Jati Jelupang No.1, Jelupang, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (17/8).

Dikatakan menarik,karena inspektur upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI di sekolah ini adalah seorang siswa kelas XI SMA Candle Tree School yang bernama Willy Pranata.

Meski dipimpin seorang siswa Candle Tree School, upacara tersebut berlangsung lancar dan penuh khidmat.

Dengan bangga, usai upacara Willy yang juga dikenal sebagai Ketua OSIS SMA Candle Tree School pada suartangerang.com mengatakan, ia merasa senang dan bangga  karena diberi kesempatan memimpin upacara peringatan HUT ke-72 RI. “Ini adalah pengalaman pertama dan sangat bersejarah bagi diri saya,” ujarnya.

Saat bertugas sebagai inspektur upacara HUT ke-72 RI,  Willy mengaku kalau ia sedikit grogi, namun berkat latihan yang rutin semua dapat diatasi dengan baik, dan sukses.

candle tree school hut ke 72 ri

Candle Tree School berikan bea siswa kepada 9 siswa berprestasi.

“Jujur awalnya saya grogi juga, tapi saya bersyukur karena rasa itu tidak berlangsung lama, hanya beberapa menit saja, terlebih tema yang saya angkat dalam pidato perayaan HUT ke-72 RI tadi adalah mengenai  partriotisme dari seorang Elias Daniel Mogot atau Daan Mogot, seorang perwira militer berpangkat mayor, dan merupakan salah seorang pahlawan nasional yang gugur pada tanggal 25 Januari 1946, sewaktu terjadi pertempuran di area markas pasukan tentara Jepang di kawasan Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, “ kata Willy menjelaskan kenapa Daan Mogot dipilih dan diangkat dalam topik pidato HUT ke-72 RI di Candle Tree School.

Sementara itu, di tempat yang sama,  Kepala Sekolah SMA Candle Tree School, Sipri Perens. mengatakan sebagai sekolah  yang mengusung konsep Leader School akan selalu memberi kesempatan pada siswa untuk dapat tampil sebagai pemimpin dalam setiap upacara dan atau kegiatan apapun di lingkungan sekolah.

“Kami dari pihak sekolah terus memberi kesempatan pada siswa agar menjadi pemimpin, bukan hanya sekedar teori saja namun dalam hal kegiatan siswa selalu dilibatkan untuk dapat tampil sebagai pemimpin seperti pada upacara HUT ke- 72 RI ini,  inspektur upacara langsung dipimpin siswa kelas XI SMA Candle Tree, dan saya bersukur upacara dapat berjalan dengan baik dan sukses,” kata Perens.

Selanjutnya, usai upacara HUT ke-72 RI, Candle Tree School juga memberikan bea siswa kepada 9 siswa berprestasi, yaitu 3 siswa SD, 3 SMP dan 3 siswa SMA. (1st/H3N)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pintaria dukung siswa berprestasi dengan potongan biaya kuliah hingga 50%

Jakarta, SUARA TANGERANG – Di tengah kondisi pandemi yang memberikan dampak ekonomi bagi berbagai lapisan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com