BREAKING NEWS
Ben Forum Lalulintas

Atasi permasalahan lalu lintas di Tangsel, Forum LLAJ intensif lakukan pertemuan

Serpong, SUARA TANGERANG  – Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Forum LLAJ) yang rutin dilaksanakan 4 bulan sekali oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Kepolisian Resort (Polres) Tangsel, SKPD dan stakeholder terkait kembali dilaksanakan di Hotel Pranaya BSD, Serpong, Kamis (24/8).

Menurut Kepala Dishub Kota Tangsel, Sukanta, Forum LLAJ ini instensif diselenggarakan setiap 4 bulan sekali dengan tujuan sebagai sarana atau wadah untuk membahas dan mencari solusi permasalahan yang terkait dengan lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Tangsel.

“Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mensinergikan sekaligus mencari solusi persoalan lalu lintas dan angkutan perkotaan,” katanya.  Dia kemudian menyampaikan bahwa, sampai saat ini permasalahan moda transportasi di wilayah perkotaan  khususnya di Kota Tangsel masih menjadi PR (pekerjaan rumah) besar yang perlu diselesaikan oleh Dishub.

“Karenanya, kita semua berharap masyarakat sebagai pengguna jalan dan angkutan umum dapat ikut berpartisipasi mencipatakan suasana yang nyaman dan aman di jalan raya, dengan cara mematuhi aturan yang berlaku,” ujar Sukanta.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, Forum LLAJ ini membahas banyak masalah, seperti masalah kemacetan dan permasalahan lainnya yang terjadi di Koa Tangsel.

“Forum LLAJ merupakan amanah dari UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang dipertegas kembali dalam Peraturan Pemerintah No. 37 Tahun 2011 tentang Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ungkapnya.

Benyamin meyakini bahwa forum ini sangat penting. Sebab ini dalam rangka menjamin kelancaran dan keselamatan arus barang jasa dan orang di Kota Tangsel.

Selain itu, Benyamin mengatakan dirinya ingin membuat mobil keliling yang bisa memantau kultur penyimpangan yang dilakukan orang.

“Seperti orang menyebrang jalan sembarangan padahal sudah ada jembatan penyebrangan orang (JPO), pada akhirnya ada kecelakaan. Selain itu melawan arus lalu lintas di jalan, melanggar lampu merah dan sebagainya,” pungkasnya. (1st/LA/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang raih dua penghargaan ISNA 2020

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Terus memberikan pelayanan masyarakat yang maksimal, di tengah pandemi Covid-19, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com