BREAKING NEWS
Nazaruddin Sjamsudin

Usul Nazaruddin Sjamsudin, 17 pulau reklamasi bermasalah di Teluk Jakarta jadi kebun raya atau taman nasional

Jakarta, SUARA TANGERANG – Pro dan kontra reklamai 17 pulau di Teluk Jakarta sepertinya belum akan berakhir.  Masing-masing pihak baik yang pro dan kontra masih terus mengungkapkan pandangannya di ruang publik.

Terlepas dari itu semua, ada hal yang menarik dari seorang Nazaruddin Sjamsudin  terkait reklamasi di 17 pulau di Teluk Jakarta tersebut.

Pakar ilmu politik yang telah berkiprah diberbagai ranah yang berkaitan dengan bidangnya tersebut,  dalam akun twitternya @nazarsjamsuddin menyampaikan , Jakarta kan tidak punya taman nasional atau kebun raya, Bagaimana kalau pulau reklamasi yang bermasalah itu dijadikan kebun raya atau taman nasional DKI saja?

“Jkt ga punya taman nasional ato kebun raya. Bgmn klo pulau reklamasi yg bermasalah itu dijadikan kebun raya ato taman nasional DKI saja?,” twit Nazajaruddin Sjamsudin, Senin (28/8) kemarin.

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang bertugas memantau jalannya Pemilu di Indonesia untuk periode 2001 – 2005 ini pun mengungkapkan, kalau dirinya juga pernah mengusulkan agar eks Bandara Kemayoran merupakan bandara pertama di Indonesia yang dibuka untuk penerbangan internasional tersebut dijadikan taman nasional untuk pohon-pohon asli Indonesia.

“Dulu saya usul agar ex-bandara Kemayoran dijadikan tmn nasional utk pohon2 asli Indonesia. Gagal. Mgkn pulau reklamasi lbh tepat utk itu ya?,” ujar Nazaruddin via akun twitternya.

Kedua twit Nazaruddin ini pun ditanggapi beragam oleh Netizen. Ada yang mengatakan, “Bagus idenya, bisa jg dijadikan kaya ujung kulon gitu. Buat habitat badak,” twit Netizen dengan akun twitter Bagas@m4sb4g03s.

Dan, Netizen yang satu ini, Budi Studiyanto‏ @studiyanto sangat setuju dan mengusulkan diisi tanaman buah-buahan asli Betawi.”Setuju Banget… diisi tanaman buah2an asli Betawi….pindah dari pasar minggu (pepaya, mangga, pisang, jambu)….kemudian ditangkar monyet,” twit Budi Studiyanto, Senin (28/8) kemarin.

Dua twit Nazaruddin tersebut dibalas oleh kurang lebih 20 orang Netizen. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jakarta PSBB lagi, penumpang MRT menurun

Jakarta, SUARA TANGERANG – Jumlah penumpang MRT Jakarta semakin menurun grafiknya, selama Pembatasan Sosial Berskala Besar ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com