BREAKING NEWS
peresmian sekolah bani umar 2

Resmikan Gedung Sekolah Islam Bani Umar, Airin apresiasi semangat Hj Karlinah Umar Wirahadikusumah

Pondok Aren, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rahmi Diany saat meresmikan gedung sekolah KB dan TK Islam Bani Umar yang berlokasi di lingkungan Masjid Bani Umar, Minggu (3/9) mengatakan, dirinya mengapresiasi semangat istri mantan Wakil Presiden (Wapres) RI keempat, Jenderal TNI (Purn) Umar Wirahadikusumah, yang masih berkarya dan mengabdikan diri untuk pengembangan karakter bangsa melalui dunia pendidikan.

“Meski sudah berusia sepuh dan dalam kondisi sakit. Ibu Umar Wirahadikusumah masih terus berkarya mengabdikan dirinya untuk mengembangan karakter bangsa melalui dunia pendidikan,” kata Airin, Minggu (3/8).

Dalam kesempatan tersebut, Airin juga menyampaikan bahwa sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel kepada Yayasan Bakti Djajakusumah dalam mengembangan kegiatan pendidikan. “Pemkot telah menganggarkan dana hiba sebesar 200 juta rupiah dari APBD Kota Tangsel tahun anggaran 2017 untuk pengembanan kegiatan pendidikan Yayasan Bakti Djajakusumah, yang insha Allah akan cair di bulan Oktober tahun ini,” ungkap Airin.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Bakti Djajakusumah Hj. Karlinah Umar Wirahadikusuma menyampaikan terimakasihnya atas perhatian dan kehadiran Wali Kota Airin dalam acara tersebut. Menurut Hj Karlina, mulai dari awal peletakan batu pertama sekolah pada tanggal 26 Agustus 2016 hingga hari ini, peresmian gedung sekolah KB dan TK Bani Umar, Wali Kota Airin selalu menyempatkan diri untuk hadir

Sebelumnya, Ketua Panitia Pembangunan Gedung Sekolah KB dan TK Islam Bani Umar, H Dedi Wirahadikusumah berujar, bahwa ide pembangunan KB dan TK ini berawal dari permintaan jamaah yang bermukim di seputar Bintaro Jaya akan adanya pendidikan anak usia dini (PAUD). Lanjutnya, dimulai dari tahun ajaran 2014/205 dengan kapasitas kurang memadai kegiatan PAUD di Yayasan ini dimulai.

“Selanjutnya, dengan memanfaatkan tanah wakaf seluas .1400 m2, mulailah dibangun ruang kelas sebanyak 10 unit. Berkat kerjasama yang baik dengan Pemkota Tangsel, alhamdulillah IMB dan perijinan sekolah sudah terpenuhi,” tutur Dedi, Minggu (3/9).

Untuk diketahui, acara peresmian gedung sekolah yang ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus pengguntingan pita oleh Wali Kota Airin tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Irawan Djaya Atmaja, Ketua Umum Masjid Raya Bani umar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangsel Taryono beserta jajaran Muspida Kota Tangsel. (1st /SYH/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pintaria dukung siswa berprestasi dengan potongan biaya kuliah hingga 50%

Jakarta, SUARA TANGERANG – Di tengah kondisi pandemi yang memberikan dampak ekonomi bagi berbagai lapisan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com