BREAKING NEWS
FGD HMI Cabang Tangerang Raya

HMI Cabang Tangerang Raya: FGD, satukan persepsi gerakan mahasiswa

Tangerang, SUARA TANGERANG –  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya, Kamis kemarin (7/9) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Gerakan Mahasiswa dalam Bingkai Islam dan Kebangsaan”.

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya , Abdul Muhyi, FGD  yang digelar di Aula Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang  ini bertujuan sebagai forum silaturahami dan sinergitas antar organisasi atau gerakan mahasiswa yang anda di Tangerang.

“Pembicaranya adalah teman-teman dari berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada di Kota Tangerang,   Dianataranya, HMI (MPO –Dipo), Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dengan keynote speaker Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Rusdi Alam,” kata Muhyi, Tangerang, Kamis (7/9).

“Tema kali ini pun membahas persoalan pemahaman keislaman dan  kebangsaan di kalangan aktivis gerakan mahasiswa. Maksudnya agar ada kesamaan persepsi dan pemahaman  tentang  kedua masalah tersebut,“ ujar Muhyi.

Lanjut Muhyi,  “Akhir-akhir ini, ada bias pemahaman terhadap Islam dan Kebangsaan, yang kemudian memunculkan pesepsi yang keliru. Dimana kalau ada orang atau kelompok yang berbicara tentang penegakkan prinsip-prinsip Islam seolah-olah  orang atau kelompok itu tidak toleran, dan tidak nasionalis, padahal tidak demikian adanya,” jelasnya.

“Selain itu, kita ingin menyatukan pandangan tentang peran gerakan mahasiswa dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah Swt. Karena itu,  forum ini digelar dengan melibatkan elemen gerakan mahasiswa di kota ini,” tambah Muhyi.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang,  Rusdi yang didaulat sebagai keynote speak dalam kegiatan FGD tersebut, menyampaikan pesan dan apresiasi terhadap acara yang digagas oleh organisasi kemahasiswaan yang ada di Kota Tangerang, “Kiranya organisasi mahasiswa yand hadir dalam forum ini dapat bersatu dalam pergerakan untuk menyelesaikan berbagai persoalan keumatan yang terjadi di Kota Tangerang,” ujar Rusdi.

Di akhir acara, kelima organisasi kemahasiswaan (HMI MPO, HMI Dipo, IMM, GMNI, SAPMA PP) secara bersama-sama menandatangani nota kesepahaman yang dibuat dalam rangka menegakkan amar maruf nahi munkar. (My/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka acara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com