Pola asuh anak

Wali Kota Tangsel mengaku tertarik dengan konsep “Sandwich Generation”

Pamulang, SUARA TANGERANG –  Wali Kota Tangearng Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengaku tertarik dengan konsep “Sandwich Generation” pada pola asuh anak di`era digitalisasi saat ini. Pengakuan ini disampaikannya saat ia menjadi Keynote Speaker pada acara seminar setengah hari dengan tema “Pola Asuh Anak di Era Digital” di Kampus Al-Azhar Avicena, Pondok Benda, Pamulang, Tangsel, Minggu (10/9).

“Saya sedikit tertarik dengan konsep yang disebutkan Dr. Tri yaitu konsep “Sandwich Generation”, ucap Airin.

Menurut Airin, konsep “Sandwich Generation” merupakan konsep di mana antara satu generasi ke generasi yang lain pasti memiliki perbedaan pola asuh yang harus kita berikan kepada anak-anak. Menurutnya, sebagai orang tua yang berada di era digital sekarang ini sebaiknya memberikan pemahaman yang jelas kepada anak-anaknya sehingga mereka mengetahui kenapa hal tersebut dilarang atau tidak.

“Biasanya waktu kita masih menjadi anak-anak, kadang orang tua kita suka bilang kata pamali kalau kita berbuat sesuatu yang menurut mereka salah seperti contoh duduk di depan pintu sehingga kita tahu pamali itu dilarang tanpa tahu alasannya. padahal alasannya sebenarnya sudah jelas yaitu mengganggu orang masuk dan keluar,” jelas Airin.

Airin kemudian mengajak semua orang tua untuk dapat memberikan pendekatan yang baik dan jelas kepada anak-anaknya dengan tujuan agar anak-anak dapat mengetahui dan mencontoh pola asuh yang baik untuk generasi berikutnya.

Semenetara itu, Ketua Panitia Seminar , Nur’aini Zubair mengatakan acara ini terlaksana atas kerjasama yang baik antara Sekolah Al-Azhar Kavicenna Pamulang dan Yayasan Yamet Pamulang. Karenanya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Airin dan  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud)  Kota Tangsel, Taryono yang telah meluangkan waktu untuk hadiri dalam acara itu. Nur’ani juga menyapaikan permohonan  maaf bila selama kegiatan berlangsung, terdapat kekurangan – kekurangan di dalamnya.

Diketahui, sebagai pembicara  dalam acara seminar yang diikuti puluhan orang tua murid sekolah Al-Azhar Avicena ini adalah Dr Tri Gunadi, A.Md, S.Psi. (H3n/CRM/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pintaria dukung siswa berprestasi dengan potongan biaya kuliah hingga 50%

Jakarta, SUARA TANGERANG – Di tengah kondisi pandemi yang memberikan dampak ekonomi bagi berbagai lapisan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com