Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pendidikan Tangsel

Dewan Pendidikan Kota Tangsel periode 2016 – 2021 dilantik

Ciputat, SUARA TANGERANG  – Dewan Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2016 – 2017, Senin (11/9) dilantik di Aula Lt.4 Balaikota Tangsel, Ciputat.

Pelantikan dan pengukuran Dewan Pendidikan Kota Tangsel ini dilakukan oleh Wali Kota  Tangsel Airin Rachmi Diany sesuai Keputusan Wali Kota (Kepwal) Nomor 429/Kep.246-Huk/2016.

Dalam arahannya, Wali Kota  Airin  mengatakan bahwa  pembentukan Dewan Pendidikan merupakan amanat dari UU Sisdiknas Nomor 20 Tahun 2003 dan Kepmendiknas Nomor 044/U/2002, yang mengatur tentang hal ini.

Menurut Airin dalam urusan pendidikan, terlebih dalam dalam perencenaan, pengawasan dan penilaian masyarakat harus dilibatkan. Keterlibatan masyarakat ini diwadahi dalam bentuk badan/lembaga, yaitu Dewan pendidikan  yang memiliki peran penting dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan yang bertugas memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan, berupa sarana dan prasarana serta pengawasan pendidikan di tingkat Nasional, Provinsi, dan Kabupaten/Kota yang tidak mempunyai hubungan hirarki.

Dia kemudian menjelaskan bahwa masyarakat adalah sumber inspirasi, inovasi, motivasi, dan sasaran yang harus dicapai dari sistem pendidikan yang bermutu di daerah.

Karenanya, Airin berharap Dewan Pendidikan yang baru saja dikukuhkan ini dapat memerankan fungsinya untuk memberikan arahan dan bantuan, baik sarana dan prasarana bagi kemajuan pendidikan serta bertugas memberikan ekomendasi terhadap keluhan, saran dan kritik kepada Walikota.

Untuk diketahui, acara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pendidikan Kota Tangsel ini, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Tangsel, Taryono, Ketua PGRI Kota Tangsel, Artam, tamu undangan dan pihak terkait lainnya.

Berikut ini adalah susunan pengurus Dewan Pendidikan Kota Tangerang Selatan  periode 2016 – 2021:

Ketua :  Dr. H. Ngatmin Al Arif, M.Pd
Sekretaris :  Ahmad Gozali, S.Ag
Anggota :  1. H. Haryono, SE, M.Pd
 :  2. Maya Yunus, M.Ag
:  3. Rifky Hermiansyah, S.Psi
:  4. H. Maman Syaifurahman, M.Pd
 :  5. Drs. H. Sanaman, M.Pd
:  6. Drs. Abdul Rojak, MA
 :  7. Drs. Didi Sutisna, M.Si
 :  8. Drs. H. Sukirman
 :  9. Muhamad Azis, S.Ag, MA

(1st/CRM/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dindikbud Tangsel lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Jumlah kasus virus corona di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com