BREAKING NEWS
Jawara Tangsel

Tangsel raih juara umum Pentas Seni PAI Tingkat Provinsi Banten

Tangsel, SUARA TANGERANG –  Keberhasilan Kontingen Pentas Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih predikat juara umum dalam lomba pekan keterampilan Seni PAI  tingkat Provinsi  Banten, yang dilaksanakan pada 19 Agustus 2017, patut diapresiasi.

Karena itu, Pemerintah Kota Tangsel secara khusus menggelar acara penyambutan di  Aula Lt.4 Balaikota Tangsel,Ciputat, Selasa siang (12/9).

Hadir dalam acara penyambutan tersebut antara lain, Wali Kota Airin Rachmi Diany, Ketua Kontigen Pentas Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Tangsel, M  Edi Suharsongko dan  Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Tangsel serta siswa – siswi yang telah mengikuti pentas

Sebagaimana diketahui kontingen yang terdiri dari siswa-siswi Kota Tangsel itu, berhasil menyabet 5 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu dari 8 cabang lomba yang diikuti 22 peserta lomba.

Saat menyambut kontingen, Wali Kota Airin menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih dan membanggakan tersebut.  Ia juga menyampaikan dukungannya kepada 5 orang siswa peraih juara pertama yang akan diikutsertakan kembali pada lomba Pentas Seni PAI Tingkat Nasional VIII yang akan diselenggarakan di Banda Aceh pada, 9 – 14 Oktober 2017 nanti.

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kontingen Pentas Seni PAI Kota Tangsel yang telah berhasil meraih juara umum, pada lomba tingkat provinsi, dan dukungan kepada lima siswa peraih juara pertama yang akan berangkat mengikuti lomba yang sama pada tingkat nasional di Banda Aceh nanti,” kata Airin.

Airin juga berpesan kepada para pendamping untuk terus membantu siswa-siswi  mengasah minat dan bakat mereka  terhadap seni budaya  Islam. “Teruslah belajar dan tetap semangat serta selalu menjaga kekompakan untuk medapatkan hasil yang lebih baik, “ ujar ARD, singkatan dari Airin Rachmi Diany.

Sementara itu, Ketua Kontigen Pentas PAI Tangsel, M. Edi Suharsongko  secara khusus memohon doa dan dukungan  dari  Wali Kota Airin. “Kami meminta doa, support, arahan Ibu Wali Kota untuk dapat memotivasi anak – anak untuk dapat terus mengasah bakatnya,” pinta Edi.

Diketahui, beberapa hari lalu, 2 pelajar SD asal Kota Tangsel, juga berhasil meraih medali emas dan perak dalam lomba O2SN 2017 di Medan, dan telah mengharumkan nama Kota Tangsel di tingkat nasional. (1st/TRI/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka kesembuhan Covid-19 di Kota Tangerang alami peningkatan

Kota Tangerag, SUARA TANGERANG – Angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com