BREAKING NEWS
HAN 2017 Taryono

Peringati HAN 2017, Wali Kota Airin ajak masyarakat peduli dan penuhi hak-hak anak

Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berkomitmen dan bertanggung jawab dalam pemenuhan hak-hak anak di Kota Tangsel.  Hal tersebut disampaikannya pada acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Tangsel, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangsel, di Lapangan Arhanud, Kecamatan Serpong Utara, Senin (18/9).

“Saya mengajak seluruh stakeholder, dunia usaha, masyarakat, keluarga dan orang tua untuk berkomitmen dalam pemenuhan hak-hak anak. Mewujudkan anak sebagai generasi penerus yang berkualitas. Mereka adalah kelompok yang perlu disiapkan untuk keberlangsungan bangsa dan negara,” kata Airin, Tangsel, Senin (18/9).

Menurut Airin, peringatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan setiap tahun ini harus dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dalam pengasuhan yang berkualitas, memiliki pengetahuan, keterampilan dan pemahaman yang komperehensif dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air,” ujar Airin.

Senada, Kepala Disdikbud Kota Tangsel , Taryono pun mengajak  segenap komponen masyarakat untuk terus berupaya meningkatkan kepedulian pada pelaksanaan kewajiban dan tanggung jawab dalam menjamin kualitas hidup dan tumbuh kembang anak, baik secara fisik, mental, emosional dan sosial.

“Dalam rangka peringatan HAN 2017 hari ini, dengan tema “Generasi Tangerang Selatan yang Cerasan dan Berkarakter”, saya mengajak kita semua untuk terus berupaya meningkatkan kepedulian kita untuk melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab dalam menjamin kualitas hidup dan tumbuh kembang anak,” ucapnya.

Dia pun berharap agar setiap anak di Kota Tangsel dapat merasakan makna dari peringatan HAN  yang setiap tahun dilaksanakan, dan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli pada hak-hak anak.

“Harapan saya, anak-anak di Kota Tagerang Selatan dapat merasakan makna peringatan ini, mendapatkan hak-haknya. Dan, saya juga berharap kita sebagai orang tua untuk lebih peduli akan hak-hak anak,” ucap Taryono. (1st/Rst/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka acara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com