BREAKING NEWS
Pelatihan Tenaga Pengajar

SPA Teras Cerdas kembali gelar pembekalan pengajar pendidikan alternatif

Jakarta,  SUARA TANGERANG – Sanggar Pendidikan Alternatif (SPA) Teras Cerdas kembali menggelar kegiatan pelatihan pengajar untuk pengajar PAUD dan Sekolah Dasar , di Aula TK Ar RASIS, Jakarta.

Pelatihan yang dilaksanakan secara berkala setiap 6 bulan sekali ini, digelar selama dua hari berturut-turut, dari tanggal 16 sampai dengan tanggal 17 September 2017, dan diikuti oleh 36 peserta.

Menurut Dewan Pembina Sanggar  Pendidikan Alternatif Teras Cerdas, Dwi Febrina Fajrin S. Sos, para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut terdiri dari kalangan mahasiswa dan hanya lulusan SMU. Mereka semua diberi kesempatan yang sama untuk menjadi peserta.

“Untuk mendafatar menjadi peserta, mereka diharuskan mendaftar melalui online dan selanjutnya diseleksi. Pada angkatan ke-4 ini yang terdaftar mencapai 128 orang. Namun, setelah melewati  seleksi data diri dan wawancara, hanya 36 yang memenuhi syarat,” kata Dwi Febrina, Jakarta, Minggu (17/9).

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, Dika Muhammad,  DPN Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) memberikan materi Pengenalan Rakyat Miskin Kota.  Brahmastra Bayang Sambadha dan Dicky Dwi Ananta, Dewan Pembina Teras Cerdas  memyampaikan materi Pengenalan Pendidikan Kritis. Lizara Patriona Syafri, Pengajar Muda Indonesia Mengajar,  memaparkan materi Disiplin Positif dan Manajemen Kelas. Dan, Agus Supriyanto Pembina Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) menyampaikan materi Pendidikan Alternatif.-

“Selama pelatihan berlangsung seluruh peserta begitu antusian mengikuti semua tahapan pelatihan yang diberikan oleh para narasumber,” ungkap Ririn sapaan akrab Dwi Febrina Fajrin.

“Diharapkan, peserta yang sudah mengikuti pembekalan ini akan mengimplentasikan pada kegiatannya di masing-masing tempat di mana ia mengajar nanti,” tutur .  (As)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pintaria dukung siswa berprestasi dengan potongan biaya kuliah hingga 50%

Jakarta, SUARA TANGERANG – Di tengah kondisi pandemi yang memberikan dampak ekonomi bagi berbagai lapisan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com