Pabrik obat ilegal Jatiuwung

Polres Tangsel berhasil ungkap pabrik obat ilegal di Jatiuwung

Tangsel, SUARA TANGERANG –  Sebuah pabrik pembuat obat ilegal di Kawasan Pergudangan Sentral Prima Tekno Park , Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung, Tangerang, Kamis (28/9) berhasil diungkap Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pengungkapan yang langsung dipimpin oleh Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto itu berhasil berhasil mengamankan 6 orang pelaku beserta puluhan kilogram bahan kimia berbahaya, yang diduga akan digunakan sebagai bahan baku obat dan kemasan jenis Tramadol dan Hexymer.

Menurut Fadli Widiyanto pengungkapan ini berhasil dilakukan berdasarkan hasil pengembangan informasi yang didapat dari masyarakat.

“Pengungkapan ini hasil dari pengembangan informasi yang didapat dari masyarakat dan kita telusuri  sampai akhirnya ditemukan tempat pembuatan obat-obat ilegal ini,” ungkap Kapolres.

Diketahui obat-obatan yang diproduksi secara ilegal tersebut digunakan untuk penghilang rasa nyeri.

“Semua tidak ada izinnya, dan sudah beroperasi kurang lebih selama tiga bulan,” ucapnya.

Sesuai pengakuan para pelaku, mereka bisa memproduksi obat-obatan ilegal tersebut per hari sebanyak 80 kilogram atau sekitar 660.000 butir Tramadol dan Hexymer.  Obat-obat itu kemudian diedarkan di wilayah Tangerang.

“Perhari mereka produksi obat illegal itu sebanuak 80 kg perhari dan dieadarkan di wilayah Tangerang,” papar Kapolres Fadli.

Perbuatan para pelaku telah melanggar Undang-Undang No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, karenanya mereka diancam dengan hukuman penjara di atas lima tahun. (H3n)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang “new normal”, TNI-Polri disiplinkan warga di Mall of Serang

Serang, SUARA TANGERANG – Jelang penerapan “new noramal”, Polda Banten serta Polres Jajarannya dan TNI juga stakeholder ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com