BREAKING NEWS
Living World Ard & Crafts Exhibitio

The 3rd Living World Ard & Crafts Exhibition resmi dibuka Wali Kota Airin

Serpong, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany secara resmi membuka pameran “Living World Arts & Crafts” Exhibition di Living World Alam Sutera, Kamis (28/9).

“The 3rd Living World Arts & Crafts” Exhibition yang untuk ketiga kalinya digelar ini diikuti 60 pengusaha kerajinan dari Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Solo, Cirebon, Pekalongan, Bali, Lombok, Papua, Sumatera Utara, Depok, Bekasi, Tangerang dan DKI Jakarta. Produk yang ditampilkan juga tidak kalah menarik dengan produk art lain seperti Batik, Aksesoris, sampai dengan Home Decoration.

Rencananya, kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi dan Eksportir Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) ini mulai berlangsung  sejak  tanggal 28 September  –  8 Oktober 2017.

Menurut Airin, pameran yang dilaksanakan selama 11 hari ini merupakan salah satu upaya yang sangat efektif bagi produsen, dalam hal ini perajin untuk memerkenalkan hasil karyanya.

“Melalui pameran khususnya kerajinan tangan, para perajin dapat mengetahui selera konsumen, dalam arti apakah produknya sudah dapat diterima pasar, atau mungkin harus dirubah untuk menyesuaikan dengan yang dikehendaki pasar. Karena kita ketahui sendiri kerajinan tangan (Handicraft) adalah salah satu produk industri kreatif yang produsennya adalah usaha kecil menengah (UKM) yang relatif lemah, yang kebanyakan tidak mampu untuk melakukan promosi sendiri, karena itu pameran ini merupakan tempat yang bagus untuk berpromosi,” kata Airin.

Airin pun berharap, kedepannya lebih banyak lagi produk-produk kreatif dari UKM di Tangsel dapat diikutkan dalam pameran seperti ini, baik secara mandiri maupun melalui instansi pembinanya sehingga Tangsel tidak sekedar menjadi pasar, tetapi dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha UKM kerajinan untuk bisa menjadi tuan rumah yang unggul di wilayahnya sendiri.

Sementaara itu, Ketua Umum ASEPHI, Thamrin Bustami menyampaikan, bahwa tujuan diselnggarakannya pameran tersebut adalah untuk memberikan kesempatan kepada pengusaha kecil dan pengrajin Indonesia guna menampilkan produk-produk unggulan dari daerahnya masing-masing.

“Pameran ini juga merupakan pameran Inacraft Mal to Mal yang sesuai rencana akan berlanjut di 6 Mall lainnya. Mulai dari  Living World Alam Sutera,  kemudian Margo City Depok, Summarecon Mall Serpong, Mall Taman Anggrek, Puri Indah Mall, dan terakhir adalah Bintaro Xchange Mall,” ungkap Thamrin. (1st/CRM/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka kesembuhan Covid-19 di Kota Tangerang alami peningkatan

Kota Tangerag, SUARA TANGERANG – Angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com