Laskar Betawi DPD Tangsel santuni 50 anak yatim dan 20 veteran

Ciputat, SUARA TANGERANG – Laskar Betawi (LB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan santunan untuk  50 anak yatim dan 20 legiun vetaran  RI  (LVRI) Tangsel di Jalan Ki Hajar Dewantara, Ciputat, Kamis (13/10).

Acara yang digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah ini dihadiri  oleh Pembina LB DPD Tangsel,  Muhamad Nasir akrab disapa Lurah Acink, Ketua LB DPD Tangsel Herman Susilo, anggota DPRD Provinsi Banten H Ahmad Fauzi alias H Ruly, Ketua DPD Bamus Betawi Tangsel H Toto, Camat Ciputat H Andi D. Patabai,  Lurah Ciputat Cecep Iswadi serta perwakilan Ormas se-Tangsel.

LB Tangsel LVRI

Dewan Pembina, Pengurus LB DPD Tangsel dan LVRI Tangsel

Menurut Lurah Acink, menyantuni anak yatim itu merupakan salah satu bentuk akhlak yang mulia. Lanjutnya, menyantuni anak yatim adalah kewajiban kita bersama sebagai muslim. Ia pun menukil sabda Rasulullah Saw yang diriwayatkan Imam al-Buhkhari nomor 4998 dan 5659, “Aku dan orang-orang yang mengasuh atau menyantuni anak yatim di surga seperti ini, kemudian  berliau (Rasulullah) isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya,” kata Lurah Acink, Kamis (13/10).

Senada, Ketua LB DPD Tangsel, Herman Susilo juga menyampaikan menyantuni anak yatim adalah perbuatan yang sangat mulia dan ganjarannya akan bersama Rasulullah di surga kelak.

Selain memberikan santunan untuk anak yatim. LB DPD Tangsel juga memberikan bantuan untuk 20 orang anggota LVRI Tangsel  sebagai bentuk kecintaan sekaligus penghargaan LB atas perjuangan mereka membela NKRI.

Lanjut Herman, “Menyantuni yatim dan orang tua dalam hal ini LVRI Tangsel merupakan program LB dalam memerhatikan atau membantu sesama yang membutuhkan,” katanya.

“Terkait LVRI, ini adalah yang kesekian kalinya kami bersilaturahmi dengan mereka, saat ini jumlah para veteran ini tersisa 20 orang dari dari 40 yang tercatat,” ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua LVRI Tangsel Nurhasan (65) mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan perhatian LB DPD Tangsel .

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian LB pada kami, ini pertemuan yang kesekian kalinya sebagai tanda jalinan silahturahmi , semoga ini akan terus terjalin, dan kami juga bersyukur karena LB juga telah mendorong pemerintah Tangsel untuk terus memberi motifasi pada kami dan saat ini kami terus melakukan pendataan pada veteran yang belum tercatat juga melengkapi data yang sebagian sudah bergabung di LVRI Tangsel, ada sekitar 16 yang sudah melengkapi data akurat dari 20 yang tercatat saat ini, data tersebut akan kami sampaikan ke Pemkot dan DPRD  Tangsel,” pungkasnya. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com