Siswa Lomba Dongeng

Dua siswa SDN 03 Pondok Ranji wakili Provinsi Banten di ajang Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar 2017

Ciputat Timur, SUARA TANGERANG – Dua siswa kelas 6 SDN 03 Pondok Ranji Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Olivia Widiarti dan Ama Eva Luciana akan mewakili Provinsi Banten mengikuti lomba mendongeng dan menulis cerita pendek kategori pemula  tingkat nasional pada ajang Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar 2017, di Hotel Bogor Icon Convention, Bogor, Jawa Barat pada tanggal 26-29 Oktober 2017.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono MSi  saat menerima kunjungan Olivia dan Ama di kantor Dindikbud, Jalan Buana Kencana, Sektor 12 BSD, Rawa. Buntu, Serpong, Tangsel, Kamis (19/10).

Mewakili Pemkot Tangsel, Taryono mengatakan dirinya sangat bangga dan mengapresiasi siswa yang berprestasi terlebih prestasinya sudah  sampai tingkat nasional.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa lagi lagi Kota Tangerang Selatan terpilih kembali mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional pada Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar tahun 2017. Kami Dinas Pendidikan akan terus mengapresiasi juga memberi dukungan penuh dan akan terus meningkatkan prestasi siswa didik juga akan terus menggali potensi dasar kecerdasan siswa lainya,”  kata Taryono.

Lanjut Taryono, Dinas Pendidikan Kota Tangsel akan menampilkan siswa-siswa berprestasi ke sekolah lainnya agar dapat memotivasi siswa di sekolah lain untuk turut membangun generasi muda Indonesia yang cerdas dan terampil.

“Kami akan hadirkan siswa-siswa berprestasi seperti Olivia dan Ama yang pandai mendongeng dan menulis cerpen di acara-acara sekolah agar membangkitkan siswa lainnya dalam keterampilan sehingga akan tergali potensi siswa dan bisa mengikuti jejak yang sama dalam mencerdaskan potensi siswa, “terangnya.

Taryono juga mengucapkan selamat dan berterimakasih pada kepala sekolah, guru pembimbing siswa berprestasi yang telah menggali potensi siswa sehingga kedua siswa SDN 03 Pondok Ranji dapat mewakili Provinsi Banten untuk dapat berkiprah di kancah nasional yang diikuti kurang lebih dari 21 provinsi atau kabupaten/kota di Indonesia.

Sementara, di tempat yang sama pada suaratangerang.com  Kepala Sekolah SDN 03 Pondok Ranji, Euis Hendrawati mengatakan bersyukur dan bangga sekolah yang dipimpinya terpilih sebagai sekolah berprestasi di tingkat nasional dalam ajang Apresiasi Sastra Siswa SD tahun 2017. dan akan terus menggali ketrampilan atau potensi yang lainnya agar dapat memberikan contoh pada siswa lain di lingkungan pendidikan SDN 03 Pondok Ranji Tangsel.

“Sekolah kami memang melakukan peningkatan pada kegiatan ekstra kulikuler ini bertujuan agar potensi siswa siswi di sekolah kami dapat ditampilkan dan dapat ditingkatkan , tidak hanya keterampilan siswa saja tapi prestasi -prestasi lainnya, “tandasnya.

Euis pun menyampaikan, kedua siswanya akan bersaing dengan 21 daerah di Indonesia. Namun ia yakin kedua siswanya akan mampu bersaing dengan peserta lainnya.

 

“Kami minta doanya pada seluruh masyarat Tangsel agar siswi kami dapat bersaing dan mudah- mudahan dapat meraih juara nasional,”pungkasnya . (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini argumen DPR mengapa Kemendikbud harus subsidi PJJ

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyarankan Menteri Pendidikan dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com