ketua PWI Banten Firdaus

PWI Banten kecam dan tuntut penuntasan tindak kekerasan terhadap wartawan Banten Pos

Serang, SUARA TANGERANG – Tindak kekerasan aparat penegak hukum terhadap salah satu wartawan saat melaksanakan kerja jurnalistik, meliput aksi mahasiswa di depan Kampus Universitas Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin, pada Jumat (20/10) sangat disayangkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten.

Menurut Ketua PWI Banten, Firdaus, kekerasan yang dilakukan oknum aprat hukum tersebut dalam melaksanakan tugasnya tidak dibenarkan dan merupakan bentuk kesewenang-wenangan.

Kata Firdaus, dalam pasal 8 UU No. 40/1999 tentang Pers, bahwa dalam melaksanakan profesinya wartawan mendapat perlindungan hukum, bukan sebaliknya menjadi obyek kekerasan aparat hukum.

Atas bentuk kesewenang-wenangan tersebut, PWI Provinsi Banten dalam siaran persnya yang ditandatangani Firdaus, menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. Mengecam tindakan kekerasan terhadap Wartawan tersebut.
  2. Menuntut penuntasan kekerasan terhadap wartawan tersebut dengan segera, transparan, dan menindak tegas oknum aparat yang melakukan kekerasan tersebut.
  3. PWI Provinsi Banten mengapresiasi iktikad baik, Kabid Humas Polda Banten dengan hadir ke redaksi Banten Pos untuk meminta maaf secara langsung.

Firdaus yang juga merupakan Sekjen Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ini berharap, apa yang menimpa wartawan Banten Pos tersebut, ke depan tidak akan terjadi dan terulang kembali kepada para wartawan di wilayah Banten maupun di Indonesia umumnya.

“Semoga tindak kekeran yang menimpa wartawan Banten Pos, tidak akan pernah terjadi dan terulang kembali, khususnya di wilayah Banten dan di Indonesia umumnya,” harap Firdaus, Sabtu (21/10).

(1st/*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga lembaga penegak hukum kompak tangani kasus Djoko Tjandra

Jakarta, SUARA TANGERANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang Bareskrim, dan Kejaksaan Agung untuk gelar perkara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com