Kemah Bhakti Pemuda 2017, Dispora Tangsel: Bina kaum muda jadi generasi berprestasi, tangguh dan berwawasan kebangsaan

Serpong, SUARA TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatgan (Tangsel, Senin (23/1) kemarin menggelar Kemah Bhakti Pemuda 2017 di Tandon Ciater, Serpong.

Menurut Kepala Dispora Kota Tangsel HE Wiwi Marta Wijaya, masksud dan tujuan Kemah Bhakti Pemuda ini dilaksanakan merupakan salah satu upaya pembinaan kaum muda, agar kelak mereka menjadi generasi yang berprestasi, tangguh dan berwawasan kebangsaan.

“Manfaat dan tujuan kegiatan ini sebagai upaya membangun sikap, karakter yang disiplin, tahan tantangan, jujur dan peduli akan sesama,” kata Wiwi saat pembukaan acara tersebut.

Ia menambahkan, peserta kegiatan Kemah Bhakti Pemuda yang dilaksanakan selama dua hari yakni mulai Senin, 23 –  Selasa, 24 Oktober 2017, hari ini, diikuti oleh peserta dari perwakilan organisasi kepemudaan dan perwakilan sekolah – sekolah yang ada di Kota Tangsel.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 orang,” kata Wiwi. kegiatan tersebut juga diharapkan menumbuhkan rasa kepedulian dan kesiapsiagaan para pemuda,  menjadi pemuda tanggap bencana di Provinsi Banten.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa forum pemuda Banten ini nantinya dapat menjadi salah satu bagian penting dalam menjaga persatuan kesatuan dan kerukunan di Kota Tangsel.

Lanjutnya, beberapa masalah di dalam diri generasi pemuda yang membuat mereka belum dapat menjalankan perannya dengan optimal saat ini adalah, “Adanya krisis kemandirian dan identitas membuat pemuda seolah – olah penuh ketergantungan dan kehilangan jati diri,” ungkap Benyamin.

Dia juga mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda harus mampu mengejawantahkan nilai – nilai Pancasila di dalam kehidupan sehari – hari. “Tanamkan dalam hati, tanamkan dalam jiwa kalian,” ungkap Pak Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie.

Menurutnya, pada era modernisasi dengan perkembangan teknologi saat ini, ada sekelompok orang atau pihak-pihak tertentu  yang ingin merusak nilai – nilai dari Pancasila yang telah menjadi falsafah hidup bangsa ini. Karenya, ia berharap dengan adanya kegiatan Bhakti Pemuda ini generasi muda yang ada di Kota Tangsel nantinya bisa menjadi bagian dari para pemuda yang memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.(1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Besok, PC NU Tangsel gelar Konfercab

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PC NU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com