Airin Tim Verifikasi Kota Sehat

Diverifikasi sebagai kota sehat, Airin: Semoga Tangsel kembali raih Swasti Saba Wiwerda

Ciputat, SUARA TANGERANG –  Tim verifikasi kota sehat yang dipimpin ketua tim, Sofwan, Kamis siang (26/10) menemui Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany di Aula Lt. 4 Balaikota Tangsel, Maruga Ciputat, Tangsel.

Kehadiran tim verifikasi ini terkait dengan kesertaan Kota Tangsel dalam ajang Kota Sehat Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI tahun 2017.

Menurut Wali Kota Airin untuk mewujudkan Tangsel sebagai kota sehat tidak akan mungkin dicapai bila tidak ada koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk sejumlah penghargaan yang telah diraih Tangsel pada tahun sebelumnya. Diantaranya, adalah penghargaan tingkat nasional dari Kemenkes RI dan 2 penghargaan tingkat Provinsi Banten, yaitu Swasti Saba Padapa dan Swasti Saba Wiwerda.

“Beberapa penghargaan tersebut setidaknya telah memotivasi seluruh pemangku kepentingan di Tangsel, baik itu pemerintah kota, DPRD, perusahaan swasta dan masyarakat. Selain itu, penghargaan itu telah menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah kota untuk terus meningkatkan kinerjanya, dalam rangka mewujudkan Kota Tangsel sebagai kota sehat, ” ungkap Wali Kota Airini.

Lanjutnya, apa-apa yang sudah baik terus dipertahankan, dan apa yang masih kurang segera diperbaiki.  Karena itu, Airin berharap, pada tahun 2017 ini, Kota Tangsel dapat meraih kembali penghargaan tingkat nasional swasti saba wiwerda.

“Terkait dengan kesertaan Tangsel dalam ajang ini, saya sangat mengharapkan keseriusan dan kerja maksimal dari semua pihak terkait untuk memusatkan perhatian agar penghargaan tersebut dapat diraih kembali, “kata Airin.

Apa yang dilakukan Pemkot  dalam rangka mewujudkan Tangsel sebagai kota sehat sudah diupayakan secara maksimal, karenanya ia berharap upaya tersebut mendapatkan apresiasi yang maksimal pula.

“Harapan saya apa yang telah kami lakukan mendapatkan apresiasi yang maksimal. Lainnya adalah, saya sangat berharap kita semua juga memiliki kesamaan persepsi dan mau bekerjasama untuk membangun Tangsel menjadi kota sehat,” pungkas Airin.

Sementara itu, Ketua tim verifikasi kota sehat tingkat nasional, Sofwan menjelaskan, bahwa verifikasi yang dilakukan bersama timnya ini merupakan kegiatan multi sektor dari SKPD yang terlibat, yang intinya merupakan penilaian dari pusat kepada pemerintahan daerah dan kota.

“Ada 172 Kota/Kabupaten yang masuk dalam verifikasi kota sehat, salah satunya Tangsel, untuk di Banten sendiri, yang masuk dalam verifikasi yakni Serang, Kota Tangerang dan Tangsel,”ungkapnya.

 

 

Diungkapkannya, verifikasi yang sudah dilakukan berupa dokumen kegiatan, yang sudah dikirim sejak April 2017, dan sekarang ini merupakan verifikasi di lapangan dengan menilai  sarana prasarana kesehatan, penilaian dilakukan di Puskesmas Pamulang, industri dan pekerjaan,lembaga sosial. (1st/hk/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSBB Tangsel kembali diperpanjang hingga akhir Oktober

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyampaikan bahwa ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com