Airin Sarasehan PIM

Sarasehan PIM, Airin: Inovasi jadi hal yang wajib dikedepankan dalam mendorong kemajuan

Jakarta, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rahmy Diany menyampaikan pemerintahan yang dipimpinnya telah berperan mendorong, memfasilitasi dan melatih para generasi muda agar mempunyai keahlian sehingga bisa berdaya saing di lingkungan kerja.

Hal tersebut disampaikan Airin saat menjadi pembicara dalam sarasehan yang berlangsung di Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (26/10).

Lanjut Airin, untuk itu pihaknya telah menjalin kemitraan dengan Universitas di Tangerang Selatan, salah satu contohnya dengan UIN Syarif Hidayatullah, Pemerintah kota telah berkerjasama untuk pelatihan komputer dan bahasa kepada generasi muda di Tangsel.

Menurut Airin, inovasi menjadi hal yang wajib dikedepankan dalam mendorong kemajuan para pemuda, dianataranya inovasi teknologi informasi seperti yang dipunyai Pemkot Tangsel seperti program Smart City, e-PBB, Siaran Tangsel.

“Inovasi ini merupakan produk anak negeri yang berdomisili di Tangerang Selatan,” ungkap Airin .

Untuk diketahui, sarasehan yang mengusung tema Generasi Milenial Menjawab Tantangan Bangsa ini dibuka oleh Prof Dr Din Syamsudin yang baru saja ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai utusan khusus Presiden untuk dialog dan kerjasama antar agama dan peradaban.

Sarasehan ini juga dihadiri oleh Anggota Dewan PIM, Arief Rosyid Hasan, Eks Ketum PMKRI, Restu Hapsari, Eks Ketum PP Hikmabudi, Adi Kurniawan dan Ketua BEM UI, Syaeful Mujab yang menjadi pembicara dalam sarasehan yang berlangsung di Jakarta ini. (1st/*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Two weeks president

Tangerang, SUARA TANGERANG – Two weeks president, istilah ini sengaja disematkan Jafar Bua kepada Presiden ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com